Sport
Rabu, 13 April 2016 - 07:30 WIB

REAL MADRID VS WOLFSBURG : Ronaldo Hat-trick, Madrid Singkirkan Wolfsburg

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Madrid vs Wofsburg (Twitter)

Real Madrid vs Wolfsburg berhasildimenangkan Madrid.

Solopos.com, MADRID – Real Madrid berhasilmemetikkemenangan di leg keduababakperempatfinalLiga Champions 2015/2016 melawan Wolfsburg. Kemenangandenganskor 3-0 itusuksesmengantar Madrid melajukebabak semifinal.

Advertisement

Cristiano Ronalddomenjadpahlawan Madrid padalaga yang dilangsugkan di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB. CR7 mencetakhat-trickdanmembuat Madrid ungguagregat 3-2. Sepertidiketahui Madrid mengantongikekalahan 2-0 di leg pertama di markas Wolfsburg.

Sebagaimanadiberitakan Detik.com, Madrid langsungmengambilinisiatifmenyerangsedariawal. Salah satuhasilnyaadalahtandukan Sergio Ramos, menyambutsepakpojok Toni Kroos, yang bikin bola melambungtinggilalumengenaimistardankeluarlapangan di menit ke-5.

Advertisement

Sebagaimanadiberitakan Detik.com, Madrid langsungmengambilinisiatifmenyerangsedariawal. Salah satuhasilnyaadalahtandukan Sergio Ramos, menyambutsepakpojok Toni Kroos, yang bikin bola melambungtinggilalumengenaimistardankeluarlapangan di menit ke-5.

Sebuahumpansilangdari Marcelo di menit ke-11 juga masihbisadipotong Julian Draxlersebelummenuju Dani Carvajal yang tidakterkawal di tiangjauh, untukmenghasilkansepakpojok.

Ronaldo kemudianbisamenjebolgawang Wolfsburg saatlagamemasukimenit ke-16. Carvajalmelepaskanumpankedepangawangdan Ronaldo yang tidakterkawal di tiangjauhlangsungmenyongsong bola untukmengirimnyakedalamgawang Wolfsburg.

Advertisement

Memasukimenit ke-30 giliran Karim Benzema yang mengancamgawang Wolfsburg. Diadangduapemainlawan, Benzema masihbisamelepaskantembakankearahgawang Wolfsburg meskipuntepatkepelukankiper Diego Benaglio.

Dalamkeadaantertinggal Wolfsburg justruharuskehilangan sang pemainandalan, Julian Draxler, yang mengalamicedera di menit ke-32. Iadigantikanoleh Max Kruse. KeylorNavasmelakukanpenyelamatanpenting di menit ke-34. Iamenepis bola hasiltembakan Luis Gustavo yang meluncurderaskearahgawang Madrid.

Sebuahkemelutkecilterjadi di depangawang Madrid di menit ke-37 saat bola dikuasai Bruno Henrique dan para pemaintuanrumahlangsungmerubunguntukmengadangnya. Beruntungbagi Madrid karena bola berhasildihalau. Skor 2-0 takberubahhinggaturunminum.

Advertisement

Di babakkedua, Madrid kembalimenunjukkaninisiatifmenyerang. Merekamendapatduatendanganpenjurusecaraberuntun, walaupunbelumada yang dimaksimalkanjadigol.

Memasukimenit ke-52, Andre Schuerrlemenguasai bola di tepikotakpenalti Madrid tanpaterkawal. Iamelepaskantembakanspekulasi, membuat bola masihmelambungtinggidaribidangsasaran.

Di menit ke-65 Madrid mendapatsepakpojok yang disambutsundulan Ramos. Bola mengarahkepojokbawahgawangtanpabisadijangkauBenaglio, tapimembenturtianglalumengarahkekiper Wolfsburg itu. Bola dinilaibelummelewatigaris, skor pun belumberubah.

Advertisement

PenetrasidariModric di menit ke-76 membuat Luis Gustavo harusmelanggarnya. Kartukuninguntuksipemain Wolfsburg dan Madrid pun mendapattendanganbebastidakjauhdaritepikotakpenalti. Ronaldo mengambiltendanganbebasitudandenganjitumengirimnyakedalamgawang Wolfsburg saatlagamemasukimenit ke-77. Skorberubahmenjadi 3-0.

Di menit ke-81 Benzema memilikipeluangbagusdenganmemanfaatkancelah di pertahanan Wolfsburg. Tapi bola sepakannyamasihbisaditepisBenaglio. Jese yang barumasukmenggantikan Benzema langsungmengujiBenaglio di bawahmistargawang Wolfsburg. SebuahsontekandariJesediresponsBenagliodenganmerengangkantubuhuntukmenepis bola di menit ke-87.

Hinggaakhirlagaskor 3-0 untuk Madrid takberubah. Mereka pun loloske semifinal Liga Champions 2015/2016.

Susunanpemain Real Madrid vs Wolfsburg:

Madrid:Navas; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo, Modric (Varane 91′), Casemiro, Kroos, Bale, Benzema (Jese 84′), Ronaldo.

Wolfsburg:Benaglio; Vieirinha, Naldo, Dante, Rodriguez, Guilavogui (Bas Dost 80′), Luiz Gustavo, Henrique (Caligiuri 72′), Arnold, Draxler (Kruse 32′), Schurrle.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif