De Bruyne (Twitter) De Bruyne (Twitter)
Rabu, 13 April 2016 07:33 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

MANCHESTER CITY VS PSG
Menang 1-0 di Etihad, City ke Semifinal

Manchester City vs PSG berhasil dimenangkan City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Hal itu terjadi setelah mereka menang di leg kedua babak perempatfinal melawan Paris Saint Germain di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB.

City menang dengan skor 1-0 berkat gol Kevin De Bruyne di menit ke-76. Kemenangan 1-0 itu membuat City lolos dengan agregat 3-2. Sebelumnya di leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Sebagaimana diberitakan Detik.com, City langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, PSG perlahan-lahan gentian memegang kendali permainan.

Peluang pertama didapat Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-16. Ibra mengeksekusi sebuah tendangan bebas, tapi tembakannya bisa dimentahkan Joe Hart. City membalas lewat kombinasi David Silva, De Bruyne, dan Sergio Aguero pada menit ke-23. Namun, penyelesaian Aguero masih melenceng.

Beberapa saa tkemudian, Aguero menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Akan tetapi, arah tembakannya masih sedikit melebar. Pada menit ke-30, wasit menunjuk titik putih setelah melihat Aguero dijatuhkan kiper PSG, Kevin Trapp, di kotak penalti. Namun, hadiah penalty itu gagal dimaksimalkan oleh Aguero. Eksekusi Aguero ke arah kanan melenceng.

Sebuah kesalahan lini belakang PSG pada menit ke-40 membuat gawang mereka terancam. Beruntung buat tim tamu, tembakan Jesus Navas melebar. Hingga turun minum, kedua tim sama-sama belum berhasil mencetak gol. Skor masih 0-0.

Di awal babak kedua, Ibrahimovic kembal imengancam gawang City lewat tendanganbebas. Namun, sepakan kerasnya lagi-lagi bisa ditepis Hart. Giliran City punya peluang pada menit ke-60 lewat Fernando. Tapi, sundulan pemain asal Brasil itu meneruskan sebuah sepak pojok masih melebar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-76 setelah De Bruyne membawa City unggul 1-0. De Bruyne yang menguasai bola di depan kotak penalti PSG melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang yang tak bisa dijangkau Trapp.

Tak lama berselang, Aguero berpeluang menggandakan keunggulan City. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalty masih melebar. Hart kembal imembuat penyelamatan gemilang beberapa saat kemudian. Dia menghalau upaya Edinson Cavani yang punya peluang emas mencetak gol.

Pada menit ke-86, Ibrahimovic menjebol gawang City setelah menuntaskan sebuah umpan silang. Akan tetapi, gol ini tidak disahkan oleh wasit karena Ibra lebih dulu terjebak offside. Keunggulan City bertahan hingga pertandingan berakhir. Mereka pun untuk kali pertama lolos ke semifinal Liga Champions.

Susunanpemain Manchester City vs PSG:

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, De Bruyne (Toure 84′), Silva (Delph 87′); Aguero (Iheanacho 90+2′)

PSG: Trapp; Aurier (Pastore 61′), Thiago Silva, Marquinhos; Van der Wiel, Rabiot, Thiago Motta (Lucas Moura 44′), Di Maria, Maxwell; Ibrahimovic, Cavani

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…