Sport
Rabu, 13 April 2016 - 07:33 WIB

MANCHESTER CITY VS PSG : Menang 1-0 di Etihad, City ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - De Bruyne (Twitter)

Manchester City vs PSG berhasil dimenangkan City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions 2015/2016. Hal itu terjadi setelah mereka menang di leg kedua babak perempatfinal melawan Paris Saint Germain di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB.

Advertisement

City menang dengan skor 1-0 berkat gol Kevin De Bruyne di menit ke-76. Kemenangan 1-0 itu membuat City lolos dengan agregat 3-2. Sebelumnya di leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Sebagaimana diberitakan Detik.com, City langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, PSG perlahan-lahan gentian memegang kendali permainan.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Detik.com, City langsung mengambil inisiatif serangan begitu pertandingan dimulai. Namun, PSG perlahan-lahan gentian memegang kendali permainan.

Peluang pertama didapat Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-16. Ibra mengeksekusi sebuah tendangan bebas, tapi tembakannya bisa dimentahkan Joe Hart. City membalas lewat kombinasi David Silva, De Bruyne, dan Sergio Aguero pada menit ke-23. Namun, penyelesaian Aguero masih melenceng.

Beberapa saa tkemudian, Aguero menjajal peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Akan tetapi, arah tembakannya masih sedikit melebar. Pada menit ke-30, wasit menunjuk titik putih setelah melihat Aguero dijatuhkan kiper PSG, Kevin Trapp, di kotak penalti. Namun, hadiah penalty itu gagal dimaksimalkan oleh Aguero. Eksekusi Aguero ke arah kanan melenceng.

Advertisement

Di awal babak kedua, Ibrahimovic kembal imengancam gawang City lewat tendanganbebas. Namun, sepakan kerasnya lagi-lagi bisa ditepis Hart. Giliran City punya peluang pada menit ke-60 lewat Fernando. Tapi, sundulan pemain asal Brasil itu meneruskan sebuah sepak pojok masih melebar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-76 setelah De Bruyne membawa City unggul 1-0. De Bruyne yang menguasai bola di depan kotak penalti PSG melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang yang tak bisa dijangkau Trapp.

Tak lama berselang, Aguero berpeluang menggandakan keunggulan City. Tapi, sepakannya dari luar kotak penalty masih melebar. Hart kembal imembuat penyelamatan gemilang beberapa saat kemudian. Dia menghalau upaya Edinson Cavani yang punya peluang emas mencetak gol.

Advertisement

Pada menit ke-86, Ibrahimovic menjebol gawang City setelah menuntaskan sebuah umpan silang. Akan tetapi, gol ini tidak disahkan oleh wasit karena Ibra lebih dulu terjebak offside. Keunggulan City bertahan hingga pertandingan berakhir. Mereka pun untuk kali pertama lolos ke semifinal Liga Champions.

Susunanpemain Manchester City vs PSG:

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, De Bruyne (Toure 84′), Silva (Delph 87′); Aguero (Iheanacho 90+2′)

Advertisement

PSG: Trapp; Aurier (Pastore 61′), Thiago Silva, Marquinhos; Van der Wiel, Rabiot, Thiago Motta (Lucas Moura 44′), Di Maria, Maxwell; Ibrahimovic, Cavani

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif