Jogja
Rabu, 13 April 2016 - 22:55 WIB

PILKADA 2017 : JOINT Tetapkan 5 Bakal Calon, Siapa Saja?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Pilkada 2017 dari jalur independen, terjaring lima nama.

Harianjogja.com, JOGJA-Masyarakat Jogja Independen atau JOINT menetapkan lima orang dari 15 bakal calon walikota dan wakil walikota perseorangan dalam seleksi pra-konvensi. Kelima bakal calon akan menjalani penialaian akhir dalam konvensi untuk memunculkan satu orang yang akan diusung JOINT.

Advertisement

Kelima orang tersebut adalah sineas Garin Nugroho, aktivisi sosial Emmy Yuniarti Rusadi, Rommy Heryanto (Konsultan usaha), Adrie Primera Nuary (praktisi perbankan), dan Fitri Paulina Andriyani (PNS).

“Lima bakal calon ini yang akan ikut konvensi pada 17 April nanti,” kata Fasilitator JOINT, Eddy Purjanto di Sekretariat JOINT, Rabu (13/4/2016).

Eddy kelima bakal calon dipilih oleh tujuh orang panelis ahli pada 10 April lalu di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kelima peserta akan mengikuti konvensi terbuka yang dinilai oleh berbagai unsur masyarakat dengan melibatkan sekitar 600an orang.

Advertisement

Fasilitator JOINT lainnya Yustina Neni menambahkan sebelum digelarnya konvensi, masyarakat Jogja mulai saat ini bisa menilai integritas kelima peserta konvensi dalam membangun Jogja kedepan. Penilaian bisa disampaikan melalui Sekretariat JOINT.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif