Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)
Rabu, 13 April 2016 22:55 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

PILKADA 2017
JOINT Tetapkan 5 Bakal Calon, Siapa Saja?

Pilkada 2017 dari jalur independen, terjaring lima nama.

Solopos.com, JOGJA-Masyarakat Jogja Independen atau JOINT menetapkan lima orang dari 15 bakal calon walikota dan wakil walikota perseorangan dalam seleksi pra-konvensi. Kelima bakal calon akan menjalani penialaian akhir dalam konvensi untuk memunculkan satu orang yang akan diusung JOINT.

Kelima orang tersebut adalah sineas Garin Nugroho, aktivisi sosial Emmy Yuniarti Rusadi, Rommy Heryanto (Konsultan usaha), Adrie Primera Nuary (praktisi perbankan), dan Fitri Paulina Andriyani (PNS).

“Lima bakal calon ini yang akan ikut konvensi pada 17 April nanti,” kata Fasilitator JOINT, Eddy Purjanto di Sekretariat JOINT, Rabu (13/4/2016).

Eddy kelima bakal calon dipilih oleh tujuh orang panelis ahli pada 10 April lalu di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kelima peserta akan mengikuti konvensi terbuka yang dinilai oleh berbagai unsur masyarakat dengan melibatkan sekitar 600an orang.

Fasilitator JOINT lainnya Yustina Neni menambahkan sebelum digelarnya konvensi, masyarakat Jogja mulai saat ini bisa menilai integritas kelima peserta konvensi dalam membangun Jogja kedepan. Penilaian bisa disampaikan melalui Sekretariat JOINT.

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…