Ilustrasi (Dok/JIBI.SOLOPOS)
Rabu, 13 April 2016 06:50 WIB Semarang Share :

PERDAGANGAN ANAK
Polisi Dalami Penjualan Anak di Pati

Perdagangan anak yang kasusnya terjadi di Pati tengah didalami pihak kepolisian daerah (Polda) Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Polda Jawa Tengah (Jateng) menyidik kasus dugaan penjualan anak di bawah umur yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati.

Kepala Subdirektorat IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susilowati, membenarkan penyidikan yang telah menetapkan satu orang tersangka itu atas nama Prasetyanto alias Andro yang ditangkap di sebuah hotel di Pati, Maret lalu.

“Masih disidik, untuk korban didampingi petugas Pusat Pelayanan Terpadu di Kabupaten Pati,” kata Susilowati seperti dilansir laman berita Antara, Senin (12/4/2016).

Tersangka selanjutnya akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang perdagangan orang.

Sementara itu, pendamping keluarga korban, Djunaedi menyatakan dua anak yang menjadi korban penjualan tersebut masih trauma dan belum mau pulang.

“Masih belum mau pulang. Kami khawatir mereka dimanfaatkan jaringan pelaku ini,” katanya.

Oleh karena itu, ia meminta kasus ini diusut tuntas hingga seluruh jaringannya.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…