Teknologi
Rabu, 13 April 2016 - 04:00 WIB

PENJUALAN SMARTWATCH : Penjualan Apple Watch Diprediksi Turun 25%

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apple Watch (Engadget)

Penjualan smartwatch buatan Apple diprediksi turun sebesar 25%.

Solopos.com, SOLO — Penjualan smartwatch Apple diprediksi menurun tahun ini. Prediksi itu dipaparkan oleh perusahaan asal Taiwan, KGI yang memperkirakan penjualan Apple Watch turun dari 10,6 juta unit menjadi 7,5 juta unit atau turun sekitar 25%.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Cnet, Selasa (12/4/2016), menurut KGI, penjualan smartwatch Apple diprediksi menurun karena beberapa hal. Tahun 2015 lalu, Apple Watch baru meluncur bulan April, sedangkan Apple Watch 2 hingga kini belum meluncur.

Pasar smartwatch masih belum bisa mengalahkan smartphone. Aplikasi di smartwatch masih terbatas dan baterai smartwatch yang tidak bertahan lama juga menjadi faktor penurunan penjualan jam tangan pintar buatan Apple itu.

KGI memprediksi Apple Watch 2 baru akan diluncurkan di kuartal III 2016 bersamaan dengan smartphone terbaru Iphone 7. Apple Watch 2 diprediksi lebih baik daripada Apple Watch generasi pertama.

Advertisement

Apple Watch generasi terbaru itu memang akan diluncurkan tahun ini. Informasi mengenai spesifikasi jam tangan pintar itu memang masih sedikit. Smartwatch terbaru Apple kabarnya akan mengusung fitur kamera video dan sistem nirkabel baru.

Fitur anyar Apple Watch 2 seperti Nearby yang terhubung dengan aplikasi Maps yang akan menampilkan sejumlah pilihan kategori seperti makanan, minuman, belanja, tamasya dan kesehatan.

Seperti halnya Apple Watch generasi pertama, Apple Watch 2 kemungkinan akan hadir dalam beberapa versi termasuk versi sport. Beberapa lembaga riset menyebutkan versi sport merupakan Apple Watch yang paling dicari dan laku karena berbagai fitur di dalamnya.

Advertisement

Dalam pengembangan smartwatch terbaru Apple Watch 2, Apple memperkerjakan beberapa tenaga medis. Sepertinya jam tangan pintar Apple itu dibuat khusus untuk kesehatan.

Menurutnya Barry Lam, smartwatch terbaru Apple Watch 2 dalam tahap pengembangan akhir dan akan dirilis Juni 2016. Dalam pertemuan dengan investor, Barry Lam mengatakan Apple Watch 2 memiliki kualitas lebih baik dibanding Apple Watch generasi pertama.

Menarik untuk ditunggu wujud dan perilisan Apple Watch 2 yang diprediksi melampaui Apple Watch generasi pertama. Menurut KGI, dengan hadirnya Apple Watch 2, penjualan smartwatch Apple yang menurun akan naik kembali tahun 2017 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif