Jogja
Rabu, 13 April 2016 - 14:20 WIB

PARKIR MALIOBORO : Relokasi Parkir Sudah Seminggu, Bagaimana Hasil Evaluasinya?

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan Malioboro kini lengang dari parkir sepeda motor, setelah relokasi parkir ke Jalan Abu Bakar Ali mulai diberlakukan, Senin (4/4/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Parkir Malioboro direlokasi, hasilnya masih dievaluasi

Harianjogja.com, JOGJA- Pengelolaan Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) saat ini belum maksimal.

Advertisement

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Syarief Teguh Prabowo, mengakui pascarelokasi jukir, pengelolaan Taman Parkir ABA saat ini belum maksimal.

Menurutnya banyak persoalan yang perlu dibenahi sebagaimana yang dikeluhkan para jukir mulai dari adanya parkir di jalan sirip Malioboro, dan belum dimulainya pembangunan fisik.

Karena itu, pihaknya memperpanjang masa evaluasi. “Harusnya kan masa evaluasi seminggu, tapi karena masih banyak pembenahan, evaluasi kita perpanjang,” kta Syarif.

Advertisement

Selama masa evaluasi tersebut, kata Syarif, sisi timur Malioboro tetap akan dijaga petugas.

Syarief juga mengakui sejauh ini pihaknya belum menarik setoran dari pengelolaan parkir roda dua di ABA karena masih menunggu mereka menyesuaikan diri dengan mengelola parkir secara mandiri.

Sejauh ini, kata dia, jukir ABA baru membentuk sebuah forum perkumpulan jukir untuk memudahkan dalam berkoordinasi.

Advertisement

Salah satu jukir, Sigit Karsana Putra, sebelumnya akan tetap melakukan advokasi terhadap para jukir pindahan Malioboro ke ABA supaya dapat memperoleh kesejahteraan?.

Ia berharap relokasi tersebut tidak memutus mata penghasilan yang diperoleh jukir saat di Malioboro dulu, karena penghasilan di ABA sangat kecil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif