Jogja
Rabu, 13 April 2016 - 07:40 WIB

OTOMOTIF : Vespa Primavera Sokong Penjualan Terbesar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu karyawan Piagio Kharisma Jogja menunjukkan beberapa tipe Vespa yang tampil dengan berbagai warna, Selasa (12/4). (Bernadheta Dian/JIBI/Harian Jogja)

Primavera berandil besar dalam penjualan semua jenis tipe Vespa

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Primavera berandil besar dalam penjualan semua jenis tipe Vespa. Setidaknya, dari 35 unit motor yang terjual setiap bulannya, Primavera berandil sebesar 40%.

“Primavera penjualannya 40 persen sendiri. Sisanya [60 persen] ada Vespa LX V, Vespa Sprint, GTS, dan Vespa S 125,” kata Supervisor Marketing Piaggio Kharisma Jogja, Irfan Ade Chandra, Selasa(12/4/2016) di kantornya.

Penjualan Primavera mendominasi karena dari sisi harga, Primavera berada di kelas medium. Primavera 150 3V IE A/T dijual seharga Rp37 juta, sementara Vespa Sprint, LX V, dan GTS dijual di atas Rp37 juta. Vespa termurah adalah tipe S 125 yakni Rp32 juta.

Advertisement

Selain dari sisi harga, Vespa Primavera ini juga berkarakter unisex sehingga cocok digunakan untuk kaum pria maupun wanita. “Kalau tipe lain cenderung hanya untuk cewek atau cowok,” kata Irfan.

Menurut dia, peminat Vespa di Jogja lebih banyak dari kalangan menengah ke atas seperti kolektor dan sosialita. Setiap bulan, Piaggio Kharisma Jogja mampu menjual 35-40.

Pertengahan Mei mendatang, Piaggio Kharisma akan membuka cabang di Solo. Irfan mengatakan, selama ini konsumen Vespa yang membeli melalui dealer Piaggio Kharisma Jogja, sebanyak 30% berasal dari Solo dan Klaten. Oleh sebab itu, adanya cabang baru ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan motor Vespa khusus daerah Solo dan sekitarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif