Salah satu karyawan Piagio Kharisma Jogja menunjukkan beberapa tipe Vespa yang tampil dengan berbagai warna, Selasa (12/4). (Bernadheta Dian/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 13 April 2016 07:40 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

OTOMOTIF
Vespa Primavera Sokong Penjualan Terbesar

Primavera berandil besar dalam penjualan semua jenis tipe Vespa

 

Solopos.com, JOGJA-Primavera berandil besar dalam penjualan semua jenis tipe Vespa. Setidaknya, dari 35 unit motor yang terjual setiap bulannya, Primavera berandil sebesar 40%.

“Primavera penjualannya 40 persen sendiri. Sisanya [60 persen] ada Vespa LX V, Vespa Sprint, GTS, dan Vespa S 125,” kata Supervisor Marketing Piaggio Kharisma Jogja, Irfan Ade Chandra, Selasa(12/4/2016) di kantornya.

Penjualan Primavera mendominasi karena dari sisi harga, Primavera berada di kelas medium. Primavera 150 3V IE A/T dijual seharga Rp37 juta, sementara Vespa Sprint, LX V, dan GTS dijual di atas Rp37 juta. Vespa termurah adalah tipe S 125 yakni Rp32 juta.

Selain dari sisi harga, Vespa Primavera ini juga berkarakter unisex sehingga cocok digunakan untuk kaum pria maupun wanita. “Kalau tipe lain cenderung hanya untuk cewek atau cowok,” kata Irfan.

Menurut dia, peminat Vespa di Jogja lebih banyak dari kalangan menengah ke atas seperti kolektor dan sosialita. Setiap bulan, Piaggio Kharisma Jogja mampu menjual 35-40.

Pertengahan Mei mendatang, Piaggio Kharisma akan membuka cabang di Solo. Irfan mengatakan, selama ini konsumen Vespa yang membeli melalui dealer Piaggio Kharisma Jogja, sebanyak 30% berasal dari Solo dan Klaten. Oleh sebab itu, adanya cabang baru ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan motor Vespa khusus daerah Solo dan sekitarnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…