Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Rabu, 13 April 2016 15:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

NARKOBA NGAWI
9 Penghuni LP Ngawi Positif Pakai Narkoba

Narkoba Ngawi terkuak, yakni hasil tes urine 9 napi LP Ngawi positif mengandung narkoba.

Solopos.com, NGAWI – Sembilan narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Ngawi, Jawa Timur, menjalani pemeriksaan intensif setelah hasil tes urine mereka terindikasi positif mengandung narkoba.

Hal itu diketahui saat kepolisian dan TNI setempat menggelar tes urine dalam Operasi Bersinar 2016. Kapolres Ngawi AKBP Suryo Sudarmadi, mengatakan jumlah penghuni yang menjalani tes urine secara dadakan mencapai 217 orang.

“Dari jumlah tersebut, terdiri dari 75 narapidana dan 142 tahanan. Hasilnya, sembilan penghuni Lapas Ngawi dinyatakan positif menggunakan narkoba,” ujar AKBP Suryo, di Ngawi, Rabu (13/4/2016). Atas temuan itu, pihak kepolisian dan LP setempat akan menindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku.

Selain melakukan tes urine, tim gabungan Polres Ngawi dan Kodim 0805/Ngawi juga menggeledah 16 sel yang ada di LP setempat. Semua tempat, tas, dan barang-banang rmilik narapidana dan tahanan diperiksa oleh petugas.

“Meski ditemukan sembilan narapidana positif menggunakan narkoba, namun hasil penggeledahan sel tidak ditemukan adanya benda mencurigakan yang diduga narkoba,” kata dia.

Guna kelancaran pelaksanaan Operasi Bersinar 2016, Polres Ngawi melibatkan sebanyak 277 personel. Selain itu, masih ditambah pengamanan dari anggota Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap sebanyak 30 personel dan anggota Kodim Ngawi 30 personel.

Kasi Binaker LP Kelas IIB Ngawi, Masindra Prawoto, mengatakan petugas berwenang Lapas Ngawi masih melakukan pemeriksaan terhadap sembilan narapidana tersebut.

“Jika memang terbukti mengonsumsi narkoba di dalam lapas, maka akan diproses sesuai hukum berlaku. Kami juga akan melibatkan Satuan Resnarkoba Polres Ngawi untuk menangani kasus ini,” kata Masindra.

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…