Jorge Lorenzo (MotoGP) Jorge Lorenzo (MotoGP)
Rabu, 13 April 2016 04:45 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.com Balap Share :

MOTOGP 2016
Ketika Lorenzo Meragukan Kemampuan Yamaha

MotoGP 2016 tidak sepenuhnya berpihak kepada Jorge Lorenzo. Bahkan, Lorenzo mulai meragukan kemampuan dari Yamaha.

 
Solopos.com, AUSTIN — Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengakui performa Honda pada tiga balapan perdana musim ini jadi ancaman besar timnya dalam persaingan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Dia pun meminta Yamaha mengembangkan dan memperbaiki performa motor supaya bisa bersaing dengan ketat dengan Honda, dimulai saat bergulirnya seri Eropa dua pekan lagi. Apakah ini isyarat Lorenzo mulai meragukan kemampuan Yamaha?

“Apakah saya ragu dengan Yamaha? Itu tergantung seberapa besar ambisi Yamaha untuk mengembangkan motornya. Anda harus punya gairah dan ambisi untuk terus mengembangkan motor sepanjang musim dan sepertinya itulah yang dilakukan Honda,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Marca, Selasa (12/4/2016).

Pada dua balapan terakhir di MotoGP Argentina dan MotoGP Austin, jagoan Honda Marc Marquez berhasil naik podium tertinggi. Sedangkan pada seri pembuka di MotoGP Qatar, Baby Alien finis di urutan ketiga. Sementara itu, Lorenzo berhasil juara di MotoGP Qatar.

Namun, di Argentina dia terjatuh dan gagal finis, sedangkan di Austin Lorenzo harus puas berada di posisi kedua, tepat di belakang Marquez. Keduanya kini dipisahkan dengan selisih 21 poin. Marquez telah mengoleksi 66 poin, sedangkan Lorenzo 45 poin.

Menurut Lorenzo, kelemahan utama Yamaha sejauh ini adalah pada perangkat elektronika. Dia berharap problem tersebut bisa segera teratasi.

“Jika kami mampu memperbaiki perangkat elektronika yang merupakan kelemahan terbesar tim ini, kami bisa mengejar defisit poin di balapan Eropa. Namun, jika mereka terus menunjukkan kemajuan, maka segalanya menjadi lebih rumit,” beber Lorenzo.

“Tak seperti Honda, kami memulai dengan sangat baik. Bahkan meskipun Honda mengawali dengan buruk, mereka perlahan mendekat. Saya berharap Yamaha tak berpuas diri dan terus mengembangkan elektronika dan ban,” imbuhnya.

Setelah hanya finis kedua di Austin, Lorenzo optimistis bisa meraih hasil lebih baik pada balapan di MotoGP Jerez, Spanyol. “Saya memperkirakan bisa tampil bagus dan mengejar poin Marquez saat balapan Eropa. Saya hanya perlu menunggu kondisi dan sirkuit yang lebih bagus untuk memperoleh hasil yang semakin baik,” tegas Jorge Lorenzo.

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…