Teaser Datsun Redi Go. (Paultan.org)
Rabu, 13 April 2016 12:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com/Newswire Roda 4 Share :

MOBIL DATSUN
Ini Wujud Asli Redi Go, Beda Dari Konsepnya

Mobil Datsun Redi Go meluncur di India bulan ini..

Solopos.com, NEW DELHI – Peluncuran mobil “murah” ketiga Datsun India, Redi Go, semakin dekat. Foto eksterior aslinya sudah dirilis dan ternyata ada sejumlah perbedaan dengan versi konsepnya.

Seperti diketahui, konsep mobil Datsun Redi Go diperkenalkan kali pertama dalam pameran India Auto Expo 2014. Tampilannya sekilas seperti perpaduan antara city car yang ramping dan crossover  yang berotot namun dengan sentuhan futuristik.

Saat itu Redi Go dibekali pelek tiga palang, namun dalam foto rilisan Datsun India yang dilansir laman Paultan, Selasa (12/4/2016), versi produksi massalnya menggunakan pelek enam palang. Meski begitu diameternya tidak berubah, tetap 15 inci.

Perubahan lainnya terdapat pada sektor penerangan. Redi Go versi produksi massal masih mempertahankan bentuk lampu depan seperti pada versi konsep, namun detail di dalamnya dibuat lebih sederhana.

Pun demikian dengan lampu belakang, bentuknya kini lebih wajar dan tidak seagresif versi konsepnya. Ubahan lain meliputi bentuk bumper depan, bumper belakang, spion, over fender, dan sedikit pada grille.

Meski samar-samar, dalam foto teaser itu juga ditunjukkan bentuk interiornya. Tampak dashboard dan setir tidak banyak berubah dari Datsun Go. Tetapi bentuknya joknya baru meski tetap dengan headrest yang menyatu.

Mobil Datsun Redi Go dijadwalkan meluncur di New Delhi, India pada 14 April mendatang. Mobil yang diprediksi dibanderol mulai 353.600 rupee atau sekitar Rp70 jutaan itu akan hadir dengan mesin 800 cc tiga silinder bertenaga 53 hp/74 Nm.

Sayangnya city car yang masih sedarah dengan Renault Kwid itu tidak akan dijual di Indonesia. Tetapi itu belum final, sebab PT Nissan Motor selaku induk Datsun di Tanah Air mengaku akan terus mempelajari kemungkinan yang ada.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…