Sport
Rabu, 13 April 2016 - 03:10 WIB

LIGA INGGRIS 2015/2016 : Kerja Keras Jadi Kunci Kesuksesan Leicester

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Leicester City (Leicestermercury.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang menjadi kandidat juara.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City tampil mengesankan di Liga Inggris 2015/2016. Gelandang Leicester, Danny Drinkwater, pun menyebut kunci kesuksesa timnya hanya kerja keras dan tak ada ramuan khusus.

Advertisement

Leicester masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 di saat liga tinggal lima laga lagi. Leicester unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekatnya. Hal tersebut membuat Leicester dijagokan menjadi kampiun musim ini.

Leicester memang manmpilkan permainan yang klasik musim ini dengan formasi 4-42. Dua bek tengahnya juga tak memiliki kecepatan lebih seperti halnya gaya main sepak bola modern. Namun Robert Huth dan Wes Morgan merupakan palang pintu yang memiliki postur besar dan membuat sulit dilewati lawan.

Pelatih, Claudio Ranieri, juga menerapkan strategi terus menekan pada timnya. Bahkan para gelandang diharapkan untuk tidak berhenti berlari. Sementara di lini depan mengandalkan kecepatan Jamie Vardy dan keuletan Shinji Okazaki.

Advertisement

Drinkwater yang menjadi andalan lini tengah Leicester bersama N’Golo Kante mengungkapkan timnya tidak punya rahasia dalam meramu tim. Menurutnya, Leicester hanya bekerja keras untuk bisa mencapai posisi puncak saat ini.

“Tidak ada rahasia sama sekali dari kami. Kami hanyalah sekelompok pemain yang akrab satu sama lain. Kami semua bersedia untuk saling bekerja keras di atas lapangan,” ujar Drinkwater seperti dilansir Soccerway, Selasa (12/4/2016).

“Itu semua terlihat dari bagaimana kami mendapatkan hasil di atas lapangan. Jika keadaan tidak berjalan dengan baik pun kami masih bisa mendapatkan kemenangan,” sambung pemain yang baru saja dipanggil ke Timnas Inggris itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif