Leicester City (Leicestermercury.co.uk)
Rabu, 13 April 2016 03:10 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS 2015/2016
Kerja Keras Jadi Kunci Kesuksesan Leicester

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Leicester City yang menjadi kandidat juara.

Solopos.com, LEICESTER – Leicester City tampil mengesankan di Liga Inggris 2015/2016. Gelandang Leicester, Danny Drinkwater, pun menyebut kunci kesuksesa timnya hanya kerja keras dan tak ada ramuan khusus.

Leicester masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 di saat liga tinggal lima laga lagi. Leicester unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing terdekatnya. Hal tersebut membuat Leicester dijagokan menjadi kampiun musim ini.

Leicester memang manmpilkan permainan yang klasik musim ini dengan formasi 4-42. Dua bek tengahnya juga tak memiliki kecepatan lebih seperti halnya gaya main sepak bola modern. Namun Robert Huth dan Wes Morgan merupakan palang pintu yang memiliki postur besar dan membuat sulit dilewati lawan.

Pelatih, Claudio Ranieri, juga menerapkan strategi terus menekan pada timnya. Bahkan para gelandang diharapkan untuk tidak berhenti berlari. Sementara di lini depan mengandalkan kecepatan Jamie Vardy dan keuletan Shinji Okazaki.

Drinkwater yang menjadi andalan lini tengah Leicester bersama N’Golo Kante mengungkapkan timnya tidak punya rahasia dalam meramu tim. Menurutnya, Leicester hanya bekerja keras untuk bisa mencapai posisi puncak saat ini.

“Tidak ada rahasia sama sekali dari kami. Kami hanyalah sekelompok pemain yang akrab satu sama lain. Kami semua bersedia untuk saling bekerja keras di atas lapangan,” ujar Drinkwater seperti dilansir Soccerway, Selasa (12/4/2016).

“Itu semua terlihat dari bagaimana kami mendapatkan hasil di atas lapangan. Jika keadaan tidak berjalan dengan baik pun kami masih bisa mendapatkan kemenangan,” sambung pemain yang baru saja dipanggil ke Timnas Inggris itu.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…