Teknologi
Rabu, 13 April 2016 - 00:00 WIB

KONSOL GAME TERBARU : PS 4 dan Xbox One Diprediksi Terjual 108 Juta Unit

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mesin game konsol PS4 (Theguardian.com)

Konsol game terbaru PS 4 dan Xbox One diprediksi bisa terjual hingga 108 juta unit.

Solopos.com, SOLO — Konsol game terbaru Playstation 4 (PS 4) dan Xbox One masih menjadi favorit para gamer saat ini. Dua game konsol itu diprediksi bisa terjual 108 juta unit tahun 2019 lalu.

Advertisement

Seperti dikutip dari Theverge, Selasa (12/4/2016), Creative Director and Executive Producer Wargaming, TJ Wagner, sudah memprediksi penjualan konsol game terbaru PS 4 dan Xbox One. Apabila digabung dua konsol itu akan terjual ratusan unit dalam beberapa tahun mendatang.

Menurut Wagner penjualan konsol game terbaru Playstation 4 dan Xbox One diprediksi terjual hingga 108 juta unit di tahun 2019. Dalam penjualan 69 juta unit itu, Playstation 4 akan terjual 69 juta dan Xbox One akan terjual 39 juta.

Prediksi Wagner itu bukan tanpa alasan, saat ini konsol game terbaru PS 4 sudah terjual sebanyak 36 juta unit dan Xbox One terjual 19 juta unit. Meski begitu hingga saat ini, Microsoft sebagai pembesut Xbox One, belum mengumumkan data resmi penjualan perangkat game-nya.

Advertisement

Data atau hasil survei yang dipaparkan Wargaming Wagner tidak didapat dari Microsoft atau Sony, tapi dari lembaga seperti Superdata, IDG Consulting, dan IHS.

Memang, penjualan konsol game terbaru PS 4 masih tetap mendominasi dibandingkan Xbox One. Seperti tak ingin kecolongan, perusahaan game asal negeri Sakura itu memilih jalur yang sama seperti Microsoft.

Sony beharap, dengan mematok harga yang semakin terjangkau di pasaran, PS 4 bisa menjadi konsol game paling laris pada saat ini. Apalagi, kini Sony juga sangat bergantung ke bisnis lini konsol game karena mencatat pemasukan yang sangat besar dibanding bisnis lini smartphone.

Advertisement

Sebelumnya, dikutip dari Gamespot, Selasa, harga baru konsol PS 4 di Austria, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Swiss, Portugal dan Spanyol kini dapat dibeli seharga 349 euro atau Rp5,3 juta. Harga ini lebih murah 50 euro atau Rp773.000 dibandingkan harga sebelumnya yakni 399 euro.

Pemotongan harga tersebut bukanlah sebuah kejutan dari Sony, mengingat menjelang periode liburan akhir tahun yang tidak lama lagi. Sony yang belum lama ini merilis Universal Media Remote untuk konssol PS 4, berencana untuk mengapalkan 16,5 juta unit konsol permainannya pada kuartal I 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif