News
Rabu, 13 April 2016 - 04:21 WIB

KISAH UNIK : Ular Berkepala Dua, Satu Kepala Agresif

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ular berkepala dua (Jason Talbott)

Kisah unik berikut mengenai ular berkepala dua.

Harianjogja.com, AMERIKA -Dua ular dengan kepribadian berbeda merupakan perkara biasa. Namun reptil satu ini terbilang unik, yakni bertubuh satu, berkepala dua dan berbeda kepribadian.

Advertisement

Dilansir dari Mirror, Senin (11/4/2016), salah satu dari ular berkepala dua ini terlihat lebih agresif. Bahkan, si agresif suka menyerang saudaranya.

Jason Talbott membawa ular ini ke penangkaran. Adapun yang menemukan ular tersebut di alam liar adalah pasangannya.

Pria 42 tahun dari Kansas ini mengatakan tanpa bekerja sama, ular itu tak dapat menggigit secara efektif. Sebab kedua kepala harus bekerja sama untuk menggerakan tubuh.

Advertisement

Meski terlihat menyeramkan, ular ini disebutnya tak berbahaya. Meski mengakui ular ini dapat mengigit, tetapi upaya itu tidak akan merobek kulit manusia.

“Diperkirakan kejadian ini terjadi 1 banding 10.000, sulit diketahui jumlah pastinya. Sebab mereka hewan liar dan sukar ditangkap sehingga angka harapan hidup sangat rendah,” terang Jason.

“Saya penggemar berat serangga dan ular. Saya telah beribu kali berfoto dengan mereka dan digigit beberapa kali. Untungnya, mereka tidak berbisa,” paparnya lagi.

Advertisement

“Ular ini ditemukan beberapa teman saya di alam liar. Ketika mendengar hal ini, saya segera kesana untuk mendapatkan sejumlah foto. Yang lucu dari ular ini adalah kepribadian mereka yang berbeda. Satu kepala sangat agresif dan berusaha menggigit objek. Masalahnya, mereka berbagi tubuh yang sama. Kepala yang agresif harus bekerja sama dengan yang lain untuk bergerak. Sangat lucu melihat mereka, sungguh,” terangnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif