Ular berkepala dua (Jason Talbott) Ular berkepala dua (Jason Talbott)
Rabu, 13 April 2016 04:21 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Internasional Share :

KISAH UNIK
Ular Berkepala Dua, Satu Kepala Agresif

Kisah unik berikut mengenai ular berkepala dua.

Solopos.com, AMERIKA -Dua ular dengan kepribadian berbeda merupakan perkara biasa. Namun reptil satu ini terbilang unik, yakni bertubuh satu, berkepala dua dan berbeda kepribadian.

Dilansir dari Mirror, Senin (11/4/2016), salah satu dari ular berkepala dua ini terlihat lebih agresif. Bahkan, si agresif suka menyerang saudaranya.

Jason Talbott membawa ular ini ke penangkaran. Adapun yang menemukan ular tersebut di alam liar adalah pasangannya.

Pria 42 tahun dari Kansas ini mengatakan tanpa bekerja sama, ular itu tak dapat menggigit secara efektif. Sebab kedua kepala harus bekerja sama untuk menggerakan tubuh.

Meski terlihat menyeramkan, ular ini disebutnya tak berbahaya. Meski mengakui ular ini dapat mengigit, tetapi upaya itu tidak akan merobek kulit manusia.

“Diperkirakan kejadian ini terjadi 1 banding 10.000, sulit diketahui jumlah pastinya. Sebab mereka hewan liar dan sukar ditangkap sehingga angka harapan hidup sangat rendah,” terang Jason.

“Saya penggemar berat serangga dan ular. Saya telah beribu kali berfoto dengan mereka dan digigit beberapa kali. Untungnya, mereka tidak berbisa,” paparnya lagi.

“Ular ini ditemukan beberapa teman saya di alam liar. Ketika mendengar hal ini, saya segera kesana untuk mendapatkan sejumlah foto. Yang lucu dari ular ini adalah kepribadian mereka yang berbeda. Satu kepala sangat agresif dan berusaha menggigit objek. Masalahnya, mereka berbagi tubuh yang sama. Kepala yang agresif harus bekerja sama dengan yang lain untuk bergerak. Sangat lucu melihat mereka, sungguh,” terangnya.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…