Anjing obesitas (Facebook) Anjing obesitas (Facebook)
Rabu, 13 April 2016 08:55 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Internasional Share :

KISAH UNIK
Doyan Junk Food, Anjing Ini Obesitas

Kisah unik berikut mengenai anjing yang obesitas.

Solopos.com, AMERIKA-Ras anjing jenis dachshund ini akhirnya selamat dari maut. Masalah obesitas yang dialaminya telah mengubah hidupnya. Sang pemilik menerapkan diet untuk anjing sehingga kini bertubuh ramping.

Dilansir dari Mirror, Senin (11/4/2016), si Gemuk Vincent tahun lalu memiliki bobot 15,8 kg. Dengan menjalani diet junk food yang diberikan sang majikan, berat anjing ini seperti gadis usia empat tahun.

Kunci diet ini adalah pemberian makanan yang sehat. Pemilik juga memberikan cinta dan perhatian untuk memotivasi.

Ketika pertamakali ditemukan oleh Mary Tipton dari K-9 Angels Rescue di Houston, anjing ini diketahui memiliki bobot dua kali lebih banyak dari beratnya saat ini.

Berkat perubahan besar ini, anjing tersebut menjadi bintang di internet. Perkembangannya tiap saat diunggah dalam sebuah akun Facebook bernama The Transformation of Fat Vincent. Akun ini disukai ribuan orang.

Upaya lain untuk menurunkan berat badan ialah olah raga. Anjing ini rutin berjalan-jalan dengan jalur yang jauh dan melakukan olah raga air.

Dalam akun tersebut, diunggah sejumlah kegiatan Vincent. Baik berupa gambar maupun video. Bahkan, ia diketahui muncul di televisi dan majalah, termasuk People di Amerika Serikat.

Perjalanan panjang Vincent ini dipantau oleh dokter hewan. Anjing ini juga mengenakan fitbit khusus anjing untuk memantau olahraganya.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…