Detik-detik seorang gadis tertabrak kereta saat selfie (Mirror) Detik-detik seorang gadis tertabrak kereta saat selfie (Mirror)
Rabu, 13 April 2016 07:20 WIB Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja Internasional Share :

KISAH TRAGIS
Selfie di Depan Kereta, Gadis Ini Tertabrak Hingga Tewas

Kisah tragis ini mengenai remaja yang tertabrak kereta.

Solopos.com, TIONGKOK-Seorang remaja putri meninggal karena ditabrak kereta saat berfoto di depan kuda besi yang bergerak.

Dilansir dari Mirror, Senin (11/4/2016), foto detik-detik terakhir gadis itu tertabrak beredar di media sosial. Adapun pengunjung lain yang ada di tempat sekitar berusaha memberikan peringatan.

Kecelakaan yang menimpa gadis tak dikenal berusia 19 tahun ini terjadi di Foshan, sebuah kota di Provinsi Guangdong, Tiongkok Selatan. Sebelum tertabrak, gadis itu memegang ponselnya sendiri dan bersiap selfie.

Berbaju putih dan rok warna biru, tubuh gadis ini lalu terlempar di samping rel. Tepatnya di kebun mawar. Kejadian ini menarik perhatian banyak orang.

Korban diketahui berfoto di depan kereta yang melaju. Meski kereta berjalan mendekat, dia tetap berada di lokasi yang sama hingga akhirnya menabrak dia.

Saksi di tempat kejadian menyampaikan pengunjung di tempat tersebut berusaha memperingatkan gadis itu untuk menjauh. Namun korban tak menghiraukan imbauan.

Petugas kesehatan yang datang ke tempat kejadian perkara menyatakan gadis itu meninggal di tempat. Peristiwa ini mendorong petugas setempat untuk memperketat akses bagi warga sipil di sekitar jalur kereta.

Secara resmi, Pemerintah Beijing melarang pengunjung datang ke sebuah gunung yang digunakan untuk berwisata. Sebab di lokasi tersebut diketahui terdapat jalur kereta. Sejumlah fotografer dilaporkan memasuki area tersebut tanpa izin dan mengakibatkan sejumlah jadwal kereta terlambat.

Selfie bukanlah satu satu penyebab kematian yang resmi. Kendati demikian, terdapat peningkatan jumlah kematian di Tiongkok selama beberapa tahun terakhir karena selfie. Termasuk bagi korban yang berusaha mendapatkanb foto sempurna di tengah situasi yang berbahaya, seperti naik tebing yang curam atau air terjun.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…