Jateng
Rabu, 13 April 2016 - 09:50 WIB

KESENIAN SALATIGA : 25 Tim Drumblek Siap Adu Kreativitas di New DAD Drumblek Festival 2016

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu pertunjukan Drumblek Salatiga (youtube)

Kesenian Salatiga, Drumblek, pertunjukannya akan digelar dalam New DAD Drumblek Festival 2016.

Semarangpos.com, SALATIGA – Sebanyak 25 tim akan bersaing dalam ajang New DAD Drumblek Festival 2016 yang berlangsung di Lapangan Garuda, Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (17/4/2016). Ke-25 grup kesenian drumblek ini berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Advertisement

Ketua Panitia New DAD Drumblek Festival 2016, Solikin AG,menyebutkan ke-25 tim itu akan bersaing sebagai yang terbaik guna memperebutkan hadiah total senilai Rp9 juta serta trophy dari Gubernur Jateng dan Bupati Semarang.

“Kami berharap seluruh peserta dapat bersaing dengan sehat serta menampilkan perfoma terbaiknya di hadapan juri,” kata Solikin kepada Semarangpos.com, Selasa (12/4/2016).

Solikin menjelaskan drumblek adalah kesenian asli Salatiga yang juga menggairahkan kegiatan kebudayaan pemuda di daerah sekitarnya.  Ia berharap dengan adanya festival drumblek yang rutin digelar setiap tahun itu akan menambah kreativitas dan kekompakan para pemuda di Kabupaten Semarang dan Salatiga.

Advertisement

Sementara, anggota panitia lainnya, Danang Santoso, mengatakan ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dalam festival itu. Kriteria itu antara lain, yakni keserasian dan kekompakan peserta, harmonisasi musik, koreografi dan kostum.

“Kami berharap semua tim melakukan persiapan dengan maksimal agar tercipta kompetisi yang sehat dan menginspirasi agar perkembangan drumblek ke depannya semakin baik,” tutur Danang.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif