Miitomo (Forbes) Miitomo (Forbes)
Rabu, 13 April 2016 01:00 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com Gadget Share :

GAME TERBARU
5 Hari, Miitomo Diunduh 1,58 Juta Kali

Game terbaru Miitomo sudah diiunduh 1,58 juta kali di Amerika Serikat dalam lima hari.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan konsol game asal Jepang, Nintendo, telah meluncurkan game terbaru Miitomo awal bulan Maret 2016. Dalam tiga hari peluncurannya di Jepang, Miitomo sudah diunduh 1 juta kali.

Seperti dilaporkan Adweek, Selasa (12/4/2016), setelah cukup sukses, pada 31 Maret 2016, Nintendo lalu meluncurkan game terbaru Miitomo di Amerika Serikat. Hebatnya dalam lima hari, game smartphone pertama Nintendo itu diunduh 1,58 juta kali.

Dalam empat hari pertama saja, game terbaru Miitomo sudah diunduh 1,4 juta kali. Game Miitomo memang saat ini sudah bisa diunduh di platform IOS dan Android. Selain Amerika Serikat, game tersebut juga sudah dirilis di Inggris, Jerman, Prancis dan Kanada.

Peluncuran game terbaru Miitomo memang dilakukan bulan Maret lalu. Kabar peluncuran Miitomo dipastikan oleh bos Nintendo, Tatsumi Kimishima. Meski berformat game, Miitomo lebih mirip aplikasi chatting. Pengguna bisa berkreasi dan bermain dengan karakter bernama Mii.

Sebelumnya Mii pernah menjadi karakter dengan Nintendo Wii melalui Mii Channel. Pemain nantinya bisa berinteraksi dan berhubungan langsung dengan Mii di channel tersebut.

Nintendo berencana merilis empat game terbaru tambahan pada Maret 2017. Perusahaan asal Jepang itu berencana untuk mulai mempromosikan game terbaru Miitomo setelah musim liburan.

Pertemuan tersebut juga memberikan rincian lainnya tentang inisiatif mobile baru Nintendo, terutama fakta perusahaan akan menggunakan sistem transfer cloud untuk share data antara mobile dan konsol game.

lowongan pekerjaan
NUSANTARA SAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….