Fahri Hamzah (JIBI/dok)
Rabu, 13 April 2016 10:15 WIB JIBI/Solopos/Antara Politik Share :

FAHRI HAMZAH DIPECAT PKS
PKS Eropa Dukung Pemecatan Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah dipecat PKS beberapa waktu lalu namun dia melawan.

Solopos.com, LONDON – Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP PKS) di Belanda, Inggris Raya, dan Jerman menyatakan mendukung sepenuhnya kebijakan DPP PKS terkait pergantian personel termasuk pemberhentian Fahri Hamzah dari Wakil Ketua DPR.

“Kami menganggap bahwa pergantian personel dalam organisasi adalah sesuatu yang wajar. PKS tidak tergantung pada personel, atau orang per orang tapi pada sistem,” demikian Andi Sastra, pengurus PIP PKS Jerman, kepada Antara London, Selasa (12/4/2016).

Ia mengatakan bahwa tiga PIP PKS di Eropa memandang bahwa keputusan DPP tentunya sudah melalui pertimbangan yang sangat mendalam dan ini semua tentu demi kebaikan organisasi.

PKS adalah partai dakwah yang menjunjung tinggi tata kelola partai yang tangguh dan menekankan kedekatan ukhuwah atau persaudaraan para anggotanya, kata pengurus PKS di Eropa, tambah Makky S. Jaya, pengurus PIP PKS Belanda.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama, semoga semua amal di terima. Untuk para pengurus baru, kami mengucapkan selamat menunaikan amanah yang baru,” ujar Andi Sastra.

Jajaran PIP PKS di Eropa juga meminta agar hal-hal yang sudah diraih oleh pengurus lama dijadikan basis oleh pengurus baru, sehingga ada kesinambungan.

DPP PKS beberapa waktu yang lalu melakukan pergantian dan rotasi kader-kader partai di DPP dan juga di DPR termasuk antaranya dengan mengganti Fahri Hamzah, yang selama ini menjabat sebagai wakil sekjen dan juga sebagai wakil DPR bidang kesejahteraan rakyat.

DPP PKS mengusulkan nama Ledia Hanifa Amaliah untuk menggantikan Fahri Hamzah. Untuk DPP, Taufik Ridho yang mengundurkan diri sebagai sekjen partai beberapa waktu lalu digantikan Mustafa Kamal.

Komposisi baru penempatan anggota FPKS di alat kelengkapan Dewan dibacakan oleh Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini, hari Senin lalu.

Pengurus PIP PKS di Eropa mengatakan pergantian ini diharapkan akan makin meningkatkan peran positif partai. “Harapan kita semua tentu saja adalah agar pergantian personel ini meningkatkan kinerja partai secara keseluruhan di manapun kader-kader partai berada,” demikian Hendri Lucky, pengurus PIP PKS Inggris.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…