Jogja
Rabu, 13 April 2016 - 23:20 WIB

DPRD BANTUL : Dewan Beri Lampu Hijau Pendirian Mal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DPRD Bantul, penolakan pembangunan pasar modern belum didapatkan.

Harianjogja.com, BANTUL- DPRD Bantul memberikan lampu hijau ikhwal rencana pembangunan mal yang disampaikan Bupati Suharsono.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Bantul Nur Subiyantoro mengatakan, sejauh ini tidak ada penolakan dari lembaganya terkait rencana pembangunan pasar modern tersebut. Justru kata dia, dirinya sepakat dengan rencana itu, selama sesuai mekanisme.

Mekanisme yang ia maksud antara lain, pembangunan mal harus sesuai dengan aturan tata ruang.
“Sekarang ini aturan detail tata ruang empat kecamatan termasuk Sewon [rencana lokasi mal] belum selesai dibahas. Nanti pembangunannya harus sesuai aturan itu. Kalau sesuai mekanisme saya kira tidak masalah,” terang Nur Subiyantoro, Rabu (13/4/2016).

Selain harus sesuai mekanisme, keberadaan mal tersebut menurutnya jangan sampai berdampak buruk pada pasar tradisional, karenanya harus dibangun jauh dari pasar rakyat. Ia sepakat bila pembangunan mal tersebut ditempatkan di dekat Kota Jogja atau wilayah perbatasan.

Advertisement

Nur Subiyantoro menambahkan, saat ini era pasar modern tidak bisa dihindari, yang terpenting bagaimana membatasi keberadaan pasar tersebut agar tidak berdampak buruk pada ekonomi masyarakat kecil.

Ditambahkan politisi Partai Gerindra tersebut, sejauh ini belum ada pemberitahuan resmi pembangunan mal itu dari Pemkab Bantul, alhasil belum ada pembahasan lebih lanjut dari Dewan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif