Jogja
Rabu, 13 April 2016 - 16:55 WIB

DONOR DARAH : Habis Tes urine, Langsung Donor Darah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pendonoran Darah (Dok/JIBI/Solopos)

Donor darah digelar Satpol PP Bantul

Harianjogja.com, BANTUL– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bantul berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia menggelar donor darah di Halaman Rumah Dinas Bupati Bantul dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-66.

Advertisement

Kepala Satpol PP Bantul Hermawan Setiadji, mengatakan, aksi donor darah yang merupakan rangkaian perayaan HUT Satpol PP.

“Sasarannya pendonor darah dari berbagai kalangan, diikuti pula oleh para anggota Satpol PP. Selain untuk memperingati HUT kegiatan ini juga untuk semakin mengakrabkan para anggota internal Satpol PP,” paparnya (12/4/2016).

Dia menambahkan, kegiatan donor darah tersebut tidak hanya sebatas kegiatan untuk memperingati HUT Satpol PP saja, namun akan dijadikan sebagai kegiatan kemanusiaan yang berkesinambungan sehingga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Advertisement

“Karena setetes darah kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Darah yang disumbangkan sangat berarti bagi kesehatan dan kelangsungan hidup orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Diadakan di tengah-tengah kegiatan tes urine yang dilakukan oleh Bupati Bantul beserta pejabat pemerintah lain, kegiatan ternyata juga mendapatkan apresiasi dadi para pejabat tersebut. Bupati Bantul secara spontan kemudian juga mengikuti kegiatan sosial ini.

“Ternyata Pak Suharsono dengan spontan juga mengikuti kegiatan sosial ini, hal tersebut menunjukkan kegiatan kami berarti mendapatkan atensi yang baik dari para pejabat,” ujar Hermawan.

Advertisement

Bupati Bantul Suharsono menambahkan kegiatan sosial seperti ini sangatlah bermanfaat.

“Sebelumnyasaya memang rutin mendonorkan darah, karena tadi bertepatan dengan acara tes urine bagi para pejabat sekaligus ini bentuk dukungan saya terhadap kegiatan sosial Satpol PP,” ujar Suharsono di sela-sela kegiatan donor darah tersebut.

Hermawan juga menambahkan, selain kegiatan donor darah dalam rangkaian acara HUT Satpol PP, mereka juga akan menggelar beberapa kegiatan lainnya.

“Kemarin ada acara membersihkan coretan-coretan vandalisme di wilayah Bantul, kemudian ada kerja bakti bersama di beberapa pasar, nanti puncak acara akan berlangsung tanggal 19 April akan ada upacara dengan dilanjut pemusnahan barang bukti sitaan,” tegasnya.

Advertisement
Kata Kunci : Donor Darah Tes Urine
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif