Morgan Schneiderlin saat membela Manchester United melawan Tottenham Hotspur (Twitter)
Selasa, 12 April 2016 01:15 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

TOTTENHAM VS MANCHESTER UNITED
Spurs Mampu Manfaatkan Kelengahan MU

Tottenham vs Manchester United berakhir dengan kemenangan Tottenham dengan skor 3-0.

Solopos.com, LONDON – Manchester United harus rela dihajar Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016. MU kalah dengan skor 3-0 dalam lwatannya ke White Hart Lane, Minggu (10/4/2016).

MU sebenarnya tampak mengimbangi Spurs di babak pertama. Bahkan performa itu berlanjut hingga pertengahan babak kedua. Tapi Spurs akhirnya mampu mencuri gol lewat Dele Alli di menit ke-70.

Setelah itu, MU seakan tak berdaya. Dalam durasi dua menit, mereka harus dibobol dua kali oleh Spurs. Di menit ke-74, Toby Alderweireld mengoyak gawang David De Gea, disusul Erik lamela di menit ke-76. Itu artinya, Spurs bisa mencetak tiga gol dalam waktu enam menit.

Gelandang MU, Morgan Schneiderlin, menyebut Spurs bisa memanfaatkan kelengahan MU. Schneiderlin menuturkan sejak kebobolan gol pertama, MU langsung lengah. Hal itu lah yang membuat mereka semakin dibombardir tuan rumah.

“Setelah gol pertama, kami kehilangan sedikit ketajaman, mungkin itu merupakan masalah mental. Di babak pertama kami bisa mencatatkan penguasaan bola dan menyebabkan bayak masalah. Tapi, setelah gol itu semuanya terjadi dengan cepat. Tiga gol cepat tak boleh terjadi,” kata Schneiderlin seperti dilansir BBC, Senin (11/4/2016).

“Semua orang pun menundukkan kepala seperti yang Anda bayangkan. Tak ada seorang pun yang berpikir mengenai hal itu setelah 60 menit itu akan menjadi 3-0,” imbuhnya.

“Tapi, adil bagi mereka bahwa mereka mampu memanfaatkan kesempatan saat kami sedikit menurun. Seperti saya bilang, kami memang layak disalahkan,” tutup pemain asal Prancis tersebut.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…