Sport
Selasa, 12 April 2016 - 00:15 WIB

TOTTENHAM VS MANCHESTER UNITED : Sabar Jadi Kunci Kemenangan Spurs

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dele Alli (Twitter)

Tottenham vs Manchester United berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan besar saat meladeni Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016. Spurs menang dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016) malam WIB itu.

Advertisement

Meski menang telak, Spurs sebenarnya tak menang dengan mudah. Di babak pertama mereka ditahan imbang 0-0. Gol pertama pun baru tercipta di menit ke-70 oleh Dele Alli yang memanfaatkan umpan Christian Erikssen.

Tapi setelah gol itu, Spurs mampu menambah dua gol lagi dalam waktu yang cukup cepat. Empat menit setelah gol Alli, Toby Alderweireld mampu menggentarkan gawang David De Gea. Kemudian di menit ke-76, Erik Lamela menegaskan keunggulan SPurs.

Alli yang mencetak gol pertama Spurs menyebut kesabaran menjadi kunci kemenangan timnya. Alli menuturkan MU mampu mengimbangi permainan timnya di 60 menit awal. Tapi Spurs terus sabar dan akhirnya mampu mencetak gol-gol kemenangan.

Advertisement

“Kami tahu sebagus apa lawan kami dan penting bahwa kami terus memenangi pertandingan,” ujar Alli seperti dikutip dari BBC, Senin (11/4/2016).

“Kami tak membuatnya menjadi mudah untuk diri kami, tapi kami tahu bahwa peluang akan datang kalau kami bermain sabar,” sambung Alli.

Tambahan satu gol Alli membuatnya kini telah mengoleksi delapan gol bersama Spurs di Liga Premier musim ini. Dia menjadi salah satu gelandang tersubur di Liga Premier Inggris. “Target saya adalah 10 gol, dan saya pikir ini sudah delapan,” ungkapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif