Ilustrasi (JIBi/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi (JIBi/Harian Jogja/Reuters)
Selasa, 12 April 2016 20:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Detik Gadget Share :

SMARTPHONE TERBARU
Video Promosi HTC 10 Muncul di Youtube

Smartphone terbaru HTC 10 rilis hari ini. Promosi ponsel pintar HTC itu juga sudah hadir di Youtube.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Taiwan, HTC, siap meluncurkan smartphone terbaru penerus M9, Selasa (12/4/2016). Smartphone terbaru penerus M9 itu diberi nama HTC 10.

Sebagaimana dikutip dari Theverge, Selasa, sebelum peluncuran smartphone terbaru HTC 10, muncul video teaser promosi yang diunggah akun Techrum di Youtube. Meski durasinya cukup singkat, video ini mengungkap banyak hal terkait ponsel pintar besutan vendor asal Taiwan itu.

HTC tidak menggunakan nama One M10. Tapi mereka lebih memilih nama HTC 10 dengan mengusung tagline Power of 10. Desainnya smartphone terbaru HTC itu masih mirip dengan pendahulunya.

Namun, HTC melakukan sediki sentuhan baru. Pada tepian bagian belakang di miring simetris. Selain itu bagian kamera belakang dibuat lebih menonjol ke permukaan. Bila pendahulunya menempatkan flash di sisi kiri, smartphone terbaru HTC 10 memiliki flash di sisi kanan kamera. Flash tersebut turut dilengkapi laser auto fokus.

Beralih ke bawah, kita bisa melihat smartphone terbaru HTC 10 mengusung port USB C. Terlihat juga di bawah layar, ada tombol Home fisik yang diapit tombol navigasi kapasitif.

Sementara bagian atas layar terdapat kamera depan yang ukurannya cukup besar. Kamera ini dilengkapi laser auto fokus di atas speaker. Beralih ke sisi kanan bodi, ada tombol power, volume dan slot untuk SIM Card.

Smartphone terbaru HTC 10 hadir dalam tiga varian warna, yakni hitam, putih dan emas. Sayangnya dalam video ini tidak disebutkan spesifikasinya. Namun, sejumlah rumor menyebutkan ponsel ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm.

Menurut bocoran harga smartphone terbaru HTC 10 di jejaring sosial Weibo, akan dibikin dengan spesifikasi berbeda dalam tiga varian. Smartphone terbaru HTC 10 versi pertama diberkuat proseosr Snapdragon 652 buatan Qualcomm dan RAM 3 GB. Memori internalnya sebesar 16 GB dengan tambahan MicroSD. Versi pertama HTC 10 akan dijual US$584 atau sekitar Rp7,8 juta.

Versi kedua smartphone terbaru HTC 10 akan dibekali prosesor Snapdragon 820 dan RAM 3 GB. sementara memori internal-nya memiliki kapasitas 32 GB. untuk varian kedua, HTC menjualnya dengan banderol US$768 atau sekitar Rp10,2 juta.

Versi ketiga yang yang paling mahal, smartphone terbaru HTC 10 akan dijual US$904 atau Rp12 juta, HTC menyematlan prosesor Snapdragon 820 dan memori internal 128 GB.

Smartphone terbaru HTC 10 versi ketiga memiliki kemiripan dengan Xiaomi Mi 5 Pro dengan prosesor Snapdragon 820 dan memori internal 128 GB. Tapi bodi Xiaomi Mi 5 Pro dibuat menggunakan bahan keramik dan HTC 10 berbodi metal.

Meski begitu smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 Pro dijual lebih murah, yakni US$413 atau sekitar Rp5,5 juta. Meski lebih murah, layar HTC 10 versi ketiga dibekali layar beresolusi 2K dengan kamera Ultrapiksel berukuran 12 megapiksel (MP) dan sensor Sony IMX378. https://www.youtube.com/watch?v=iXgdYU_tD7M.

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….