Teknologi
Selasa, 12 April 2016 - 05:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Meizu Pro 6 Rilis Rabu (13/4/2016)

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Meizu Pro 6 (Techtimes)

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 akan dirilis Rabu lusa.

Solopos.com, BEIJING — Vendor asal Tiongkok, Meizu Pro 6, sepertinya sudah siap mengumumkan smartphone terbaru Meizu Pro 6. Bahkan menurut kabar yang beredar pihak Meizu sudah menyebarkan undangan peluncuran ponsel pintarnya itu.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Techtimes, Senin (11/4/2016), smartphone terbaru Meizu Pro 6 dijadwalkan meluncur 13 April 2016. Undangan yang sudah disebar ke beberapa media di Tiongkok juga muncul di dunia maya.

Undangan peluncuran smartphone terbaru Meizu Pro 6 cukup sederhana. Tapi ada tanggal dan tempat peluncuran yakni 13 April dan akan diluncurkan di Beijing, Tiongkok.

Advertisement

Undangan peluncuran smartphone terbaru Meizu Pro 6 cukup sederhana. Tapi ada tanggal dan tempat peluncuran yakni 13 April dan akan diluncurkan di Beijing, Tiongkok.

Ponsel pintar Meizu Pro 6 nantinya akan menggunakan prosesor decacore buatan Mediatek yang sangat kencang. Kabar smartphone terbaru Meizu Pro 6 menggunakan prosesor 10 inti atau decacore Mediatek berasal dari situs benchmark GFXBench.

Apabila bocoran itu benar, maka smartphone terbaru Meizu Pro 6 akan menjadi ponsel terkuat atau tercepat, karena juga akan dibekali RAM 6 GB. Kombinasi RAM 6 GB dan prosesor decacore akan menghasilkan perangkat gahar nan cepat.

Advertisement

Smartphone terbaru Meizu Pro 6 akan dibekali layar berukuran 4,7 inci Full HD. Sedangkan untuk kamera belakang diperkuat dengan resolusi 20 megapiksel (MP) Pro 6 dan kamera depan beresolusi 4,7 MP yang bisa dimanfaatkan pencinta selfie menghadirkan foto terbaik.

VP Meizu dan Chief Architect Flyme, Yang Yan, pekan lalu memberikan bocoran gambar smartphone terbaru Meizu Pro 6 di jejaring sosial Weibo. Gambar itu diyakini 3D Touch yang diprediksi menjadi fitur andalan vendor smartphone kelas dunia.

Gambar di Weibo itu juga menjelaskan cara mengaktikan 3D Touch dengan menu setting smartphone terbaru Meizu Pro 6. Sebenarnya bukan hanya Meizu yang menggunakan 3D Touch sebagai andalan di smartphone.

Advertisement

Beberapa smartphone terbaru seperti Huawei Mate S, Gionee S8, dan ZTE Axon Mini juga menggunakan fitur 3D Touch. Tapi sayangnya Samsung Galaxy S7 tidak dibekali fitur unggulan tersebut.

Apple kali pertama menempatkan fitur 3D Touch di smartphone terbaru Iphone 6S dan Iphone 6S Plus. Selain Iphone 6S, Apple diprediksi menyematkan fitur 3D Touch di Iphone 7 dan Iphone 5SE.

Meski begitu selain 3D Touch, belum ada bocoran lain mengenai spesifikasi smartphone terbaru Meizu Pro 6. Vendor Tiongkok itu juga baru saja meluncurkan Meizu Pro 5 berbasis Ubuntu di MWC 2016 dan Meizu Note 3 pekan lalu.

Advertisement

Undangan Meizu Pro 6 (Gizchina)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif