Zaskia Gotik (Instagram.com) Zaskia Gotik (Instagram.com)
Selasa, 12 April 2016 13:50 WIB Semarang Share :

SENSASI ARTIS
Jadi Duta Pancasila, Zaskia Gotik Tuai Cibiran dari Netizen

Sensasi artis, Zaskia Gotik, menjadi duta Pancasila menuai cibiran dari para netizen, terutama member Group Facebook MIK Semar.

Solopos.com, SEMARANG – Pengangkatan penyanyi dangdut Zaskia Gotik menjadi duta Pancasila menuai cibiran dari netizen, terutama yang tergabung sebagai anggota Grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar). Kebanyakan dari mereka mempertanyakan alasan pengangkatan artis yang sebelumnya telah melecehkan Pancasila pada salah satu acara di stasiun televisi.

Seperti diketahui Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F PKB) MPR telah mengangkat Zaskia Gotik sebagai duta Pancasila. Padahal sebelumnya penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang itiknya itu telah melecehkan Pancasila pada sebuah acara di RCTI, Dahsyat, beberapa waktu lalu.

Saat itu, Zaskia menjawab dengan asal-asalan pertanyaan salah satu host terkait tanggal Proklamasi dan lambang sila kelima Pancasila. Saat ditanya kapan tanggal Proklamsi, Zaskia menjawab setelah azan subuh tanggal 32 Agustus. Ia juga menjawab bebek nungging untuk menjawab pertanyaan sila kelima Pancasila.

“Zaskia Gotik duta Pancasila. Ternyata gampang banget ya caranya kalau mau jadi duta. Ckckckc,” tulis pengguna akun Facebook Maninten Semarang yang diposting di Group Facebook MIK Semarang, Senin (11/4/2016).

Pengguna akun Facebook, Wahyu Tri Prasetiya menanggapi postingan Maninten Semarang dengan menuliskan komentar. “Terlalu mudah, coba deh dites arti dan makna penting setiap sila, terus burung Garuda. Kalau duta pancasila kudu paham itu semua.”

Menurut pengguna akun Facebook Arthur Surya Andhana, seharusnya seseorang yang diangkat menjadi duta harus paham betul apa tugasnya. Apalagi menjadi duta lambang negara.

“Kalau tidak mengerti bahkan tidak hafal mengenai lambang negara bisa membuat parah. Ingat para jasa dan pejuangan kita dalam merumuskan dasar negara penuh pengorbanan dan mencurahkan segala pikiran dan ide mereka demi negara kita tercinta,” tulisnya.

“Justru itu mas. Kaya main-main,” tulis Maninten Semarang menanggapi Arthur Surya Andhana.

“Opo gak ono [apa tidak ada] figur liyane [lainnya] ya? Heran aku,” tulis pengguna akun Facebook Erwan Sofiyan.

Sedangkan pengguna akun Facebook Fifin Nofita berharap Zaskia Gotik bisa mengembang tugas duta Pancasila. ”Semoga aja si Gotik [Zaskia Gotik] bisa mengemban tanggung jawab besar ini dengan sebaik-baiknya dengan belajar dari kesalahanya untuk tidak menyepelekan hasil kerja keras pemimpin-pemimpin terdahulu.”

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…