Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa) Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)
Selasa, 12 April 2016 12:20 WIB Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

PILKADA KULONPROGO
Golkar Jaring 17 Nama

Pilkada Kulonprogo akan digelar tahun depan namun penjaringan calon sudah mulai dilakukan sejumlah partai politik

Solopos.com, KULONPROGO-Upaya penjaringan dan survei internal nama-nama bakal calon bupati maupun wakil bupati Kulonprogo juga telah dilakukan Partai Golkar untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2017 mendatang. Sebanyak 17 nama pun terjaring pada tahap awal.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kulonprogo, Djuwardi mengatakan, 17 nama tersebut berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang. Hanya saja, dia belum bisa memaparkan siapa saja calon kandidat yang terpilih sementara kepada publik.

Hal itu karena masih ada beberapa tahap penjaringan lanjut yang bakal dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY. “Prosesnya masih panjang,” ucap Djuwardi, Senin (11/4/2016).

Djuwardi memaparkan, 17 nama yang ada saat ini akan diseleksi hingga menjadi 10 nama. Tim kemudian kembali melakukan penilaian dan pencermatan atas berbagai aspek yang melekat pada masing-masing bakal calon. Hasil finalnya adalah terpilih tiga nama yang nanti diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mendapatkan rekomendasi.

Meski tidak ingin menyebutkan rincian hasil penjaringan, Djuwardi membenarkan jika pihaknya sempat mengadakan pertemuan dengan Brigjen Purnawirawan Budiono, mantan anggota Kopassus yang akhir-akhir ini disebut bakal mendeklarasikan diri sebagai calon bupati Kulonprogo.

Namun, Djuwardi mengatakan hal itu hanya bentuk komunikasi politik biasa. Dia menyatakan belum ada kesepakatan apapun dan baru sebatas penjajakan. Menurut dia, penentuan calon yang akan diusung dalam pilkada tetap harus mengikuti tahapan internal partai.

Sementara itu, Budiono mengaku jika perwakilan Partai Golkar telah menemuinya setelah beberapa orang yang mengatasnamakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan merapatkan diri. Pertemuan tersebut dilakukan di Jogja dan tertutup untuk media massa. “Intinya sama untuk persiapan koalisi dan saling merapatkan barisan,” kata Budiono.

Budiono beserta tim sukses masih berupaya menjalin kekuatan dan berkomunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol) sebagai persiapan maju dalam pilkada serentak 2017. Dia berencana mendeklarasikan pencalonan dirinya yang didukung gabungan beberapa parpol. Namun, Budiono tidak ingin gegabah dan masih mencari waktu yang paling tepat.

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…