Ilustrasi pengangguran (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Ilustrasi pengangguran (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Selasa, 12 April 2016 03:20 WIB Yudho Primbodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PEMKAB BANTUL
Tekan Angka Pengangguran, Bupati Permudah Izin Pendirian Pabrik

Pemkab Bantul terus menekan angka penggangguran.

Solopos.com, BANTUL– Demi mengurangi dan menekan angka pengangguran di Kabupaten Bantul, Bupati Bantul Suharsono berjanji akan permudah perizinan bagi investor yang akan mendirikan pabrik di wilayah Bantul.

“Semua bidang industri apasaja akan saya permudah izinnya, bagi para investor silahkan mendirikan pabrik di kawasan industri di Bantul, syaratnya harus sesuai dengan perda dan harus banyak menyerap tenaga kerja asal Bantul,” ujar Bupati Bantul Suharsono saat ditemui disela-sela peresmian salah satu pabrik kaos tangan di Sedayu (6/4/2016).

Ia juga memaparkan harga tanah yang masih terbilang sangat murah masih banyak tersedia di wilayah Bantul. Dengan demikian jika para investor mau mendirikan pabrik di wilayah Bantul harapannya Bantul akan menjadi kawasan Industri yang maju.

“Beberapa wilayah di Bantul memang sangat cocok dijadikan kawasan industri, dan jika semakin banyak pabrik maka akan harapannya angka pengangguran di Bantul juga akan semakin berkurang. Juga dengan demikian secara tidak langsung Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Bantul akan semakin meningkat dengan majunya kawasan industri tersebut,” ujar Suharsono.

Pada prinsipnya Suharsono menambahkan, permudahan izin bagi para investor untuk mendirikan pabrik semata-mata juga demi kebaikan warga bantul.

“Dengan bekerja di pabrik harapannya anak-anak muda di Bantul akan memiliki aktivitas yang bermanfaat, dengan demikian tindak kejahatan kriminal seperti minum minuman keras dan narkotika yang saat ini sedang digalakkan akan berkurang,”tegasnya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul sendiri selama ini telah berupaya mempercepat pengembangan kawasan industri dan pariwisata yang terdapat di wilayah Desa Srimulyo dan Sitimulyo Kecamatan Piyungan dengan luas lahan yang tersedia mencapai 300 hektare dan baru beberapa persen saja yang sudah digunakan.

“Semoga selain di Kawasan Piyungan kita juga dapat mengembangkan kawasan industri di kawasan Sedayu,” paparnya.

lowongan pekerjaan
STAFF SHIPPING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…