Teknologi
Selasa, 12 April 2016 - 03:00 WIB

OS TERBARU : Xperia Z2, Z3 dan Z3 Compact Peroleh Update Android Marshmallow

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang OS Terbaru Google Android (The Verge)

OS terbaru Android Marshmallow sudah bisa didapatkan di Xperia Z2, Z3 dan Z3 Compact.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi  Amerika Serikat, Google, telah meluncurkan pembaruan OS terbaru Android Marshmmalow. Kali ini perangkat lawas seperti Sony Xperia Z2, Z3 dan Z3 Compact mendapatkan update Marshmallow.

Advertisement

Seperti dikutip dari Ibtimes, Senin (11/4/2016), sebelumnya perangkat seperti Nexus buatan Google yang mendapat update OS terbaru buatan Google itu. Sony juga telah menghadirkan OS 6.0 Marshmallow di Z4 dan Z5.

Sementara itu, OS terbaru Android Marshmallow memiliki fitur baru yang lebih baik dibanding generasi Lollipop. Di bagian pengaturan, penggunaan bisa menggunakan fitur Android security patch level untuk memperkuat keamanan ponsel.

Fitur Android security patch level bisa berfungsi dengan baik apabila perusahaan pembuat smartphone juga ikut mendukung, Namun, fitur tersebut sepertiya tak bisa digunakan di dua Nexus terbaru.

Advertisement

OS terbaru Android Marshmallow dibekali dengan fitur akses cepat ke menu dengan menggunakan suara. Untuk menggunakan fitur itu, sentuh layar smartphone dari bawah ke arah kiri atas. Anda bisa mencobanya saat sudah terbiasa.

OS terbaru Android Marshmallow memang dibekali fitur unik sehingga membuat baterai smartphone atau tablet yang menggunakannya tidak cepat habis.

Hal itu karena Android terbaru itu mampu menghentikan proses aplikasi saat pengguna tidak memerlukannya. Saat menggunaan OS terbaru Marshmallow, baterai smartphone Nexus 5 dan Nexus 6 akan lebih hemat 30% dari biasanya.

Advertisement

OS terbaru Android Marshmallow juga sangat dinamis dan fleksibel karena bisa mengatur penempatan aplikasi sesuai dengan kehendak pengguna.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif