Sport
Selasa, 12 April 2016 - 04:30 WIB

MOTOGP 2016 : Soal Lorenzo, Ini Kata Iannone

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

MotoGP 2016 sudah memasuki seri ketiga. Soal kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati, ini kata pembalap Spanyol, Andrea Iannone.

 
Harianjogja.com, AUSTIN — Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati memang masih sebatas rumor. Namun, Andrea Iannone menyebut Lorenzo sudah pasti gabung ke Ducati musim depan. Dia pun berharap bisa setim dengan pembalap Spanyol itu.

Advertisement

Lorenzo yang kontraknya bersama Yamaha habis musim ni memang kencang diisukan akan bergabung dengan Ducati. Kabarnya pabrikan asal Italia memberikan gaji 12 juta euro per musim selama kontrak tiga tahun.

Kabarnya dalam waktu dekat ini pengumuman resmi akan dilakukan Ducati dan juga pihak Lorenzo. Meski demikian, dari kedua pihak belum memberikan konfirmasi apapun dan cenderung membantahnya.

Namun, Iannone yang musim ini membalap untuk Ducati yakin betul kalau Lorenzo bakal membalap di tim itu mulai musim depan.

Advertisement

“Bagiku, Jorge akan bergabung dengan Ducati. Aku tidak tahu apakah dia sudah meneken kontrak atau belum, tapi bagiku, dia bakal bergabung ke Ducati,” ujar Iannone kepada Marca.

Kedatangan Lorenzo sendiri otomatis membuat masa depan Iannone dan rekan setimya Andrea Dovizioso makin dispekulasikan menyusul kontrak keduanya yang habis musim ini. Iannone pun berharap dirinya dipertahankan dan bisa setim dengan Lorenzo

“Jika dia datang dan aku masih di Ducati bersamanya, aku pikir kami akan membentuk tim yang sangat bagus karena kami punya gaya membalap yang mirip, sesuatu yang tak pernah terjadi bareng Dovizioso,” sambungnya.

Advertisement

“Andrea punya gaya yang sangat berbeda denganku, dan kami sering berbeda cara dalam membuat settingan motor atau cara memulai balapan.”

“Apalagi, mempunyai rekan setim yang punya gaya membalap sama dengan Anda, itu akan sangat membantu.”

“Dia pebalap yang lebih kuat ketimbang aku. Dia sudah meraih prestasi dibanding aku dalam beberapa tahun terakhir. Jadi aku mungkin akan belajar juga darinya.”

“Jadi ini akan sangat positif untukku. Jika memang benar, maka aku akan sangat senang,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif