Andrea Iannone (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Andrea Iannone (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Selasa, 12 April 2016 04:30 WIB JIBI/SOLOPOS/Newswire Balap Share :

MOTOGP 2016
Soal Lorenzo, Ini Kata Iannone

MotoGP 2016 sudah memasuki seri ketiga. Soal kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati, ini kata pembalap Spanyol, Andrea Iannone.

 
Solopos.com, AUSTIN — Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati memang masih sebatas rumor. Namun, Andrea Iannone menyebut Lorenzo sudah pasti gabung ke Ducati musim depan. Dia pun berharap bisa setim dengan pembalap Spanyol itu.

Lorenzo yang kontraknya bersama Yamaha habis musim ni memang kencang diisukan akan bergabung dengan Ducati. Kabarnya pabrikan asal Italia memberikan gaji 12 juta euro per musim selama kontrak tiga tahun.

Kabarnya dalam waktu dekat ini pengumuman resmi akan dilakukan Ducati dan juga pihak Lorenzo. Meski demikian, dari kedua pihak belum memberikan konfirmasi apapun dan cenderung membantahnya.

Namun, Iannone yang musim ini membalap untuk Ducati yakin betul kalau Lorenzo bakal membalap di tim itu mulai musim depan.

“Bagiku, Jorge akan bergabung dengan Ducati. Aku tidak tahu apakah dia sudah meneken kontrak atau belum, tapi bagiku, dia bakal bergabung ke Ducati,” ujar Iannone kepada Marca.

Kedatangan Lorenzo sendiri otomatis membuat masa depan Iannone dan rekan setimya Andrea Dovizioso makin dispekulasikan menyusul kontrak keduanya yang habis musim ini. Iannone pun berharap dirinya dipertahankan dan bisa setim dengan Lorenzo

“Jika dia datang dan aku masih di Ducati bersamanya, aku pikir kami akan membentuk tim yang sangat bagus karena kami punya gaya membalap yang mirip, sesuatu yang tak pernah terjadi bareng Dovizioso,” sambungnya.

“Andrea punya gaya yang sangat berbeda denganku, dan kami sering berbeda cara dalam membuat settingan motor atau cara memulai balapan.”

“Apalagi, mempunyai rekan setim yang punya gaya membalap sama dengan Anda, itu akan sangat membantu.”

“Dia pebalap yang lebih kuat ketimbang aku. Dia sudah meraih prestasi dibanding aku dalam beberapa tahun terakhir. Jadi aku mungkin akan belajar juga darinya.”

“Jadi ini akan sangat positif untukku. Jika memang benar, maka aku akan sangat senang,” tutupnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…