Sport
Selasa, 12 April 2016 - 22:00 WIB

MOTOGP 2016 : Rossi Terjatuh Setelah Lewati 24 Balapan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Motogp 2016 diwarnai dengan Valentino Rossi yang terjatuh di GP Austin.

Solopos.com, SOLO – Valentino Rossi terjatuh saat balapan di Motogp Austin 2016, Senin (11/4/2016) dini hari WIB kemarin. Ternyata itu adalah kali pertama Rossi jatuh setelah melewati 24 balapan di Motogp.

Advertisement

Rossi mengalami crash dalam balapan yang digelar di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, itu saat balapan memasuki lap ketiga. Rossi menyebut dia terlalu cepat masuk ke tikungan hingga membuatnya tergelincir.

Hasil itu membuat posisi Rossi melorot di klasemen pembalap Motogp 2016. Rossi berada di tempat ketiga dengan koleksi 33 poin, separuh dari yang diraih Marc Marquez di puncak klasemen.

Seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (12/4/2016), Rossi sudah sangat lama tidak mengalami crash. Setelah 24 balapan dan 560 hari berlalu, dia akhirnya gagal mendapat poin lagi. Kali terakhir dia kecelakaan dan gagal melanjutkan balapan adalah di Motogp Aragon 2014.

Advertisement

Kala itu dia terjatuh saat berada di posisi keempat. Kecelakaan yang dialami Rossi saat itu cukup keras. Bahkan dia harus menjalani pemeriksaan lanjutan setelah race, termasuk scan CAT meski kemudian dinyatakan tidak ada cedera serius yang dialami.

Dalam kurun 24 balapan yang dilalui setelah kecelakaan di Aragon, Rossi meraih lima kemenangan, lima kali jadi runner up, dan sembilan kali finis ketiga. The Doctor hanya empat kali finis di luar podium dengan posisi terburuk di urutan kelima.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif