Sport
Selasa, 12 April 2016 - 11:35 WIB

MOTOGP 2016 : Rossi Malu Gara-Gara Kopling

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

MotoGP 2016 telah memasuki seri ketiga di GP Amerika Serikat. Pada seri tersebut, Valentino Rossi harus malu karena gagal finis setelah bermasalah dengan kopling sepeda motornya.

 
Harianjogja.com, TEXAS — Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku malu karena masalah kopling membuat dirinya gagal finis di GP Amerika Serikat. Alhasil, The Doctor saat ini tertinggal 33 poin dari Marc Marquez di klasemen pembalap sementara.

Advertisement

“Ini memalukan sebab di awal balapan saya terganggu kopling dan tergelincir. Saya harus melambat dan coba mengaturnya sehingga sempat kehilangan beberapa posisi. Namun di saat bersamaan, saya sudah merasa baik dengan motor dan sudah bekerja maksimal sepanjang akhir pekan kemarin,” ucap Rossi, dikutip dari laman MCN, Selasa (12/4/2016).

“Saya merasa kopling sudah membaik, tapi saat memasuki tikungan kedua saya merasa motor jadi lebih cepat dan hasilnya demikian. Ini sangat memalukan. Sebab kami kehilangan beberapa poin dalam kejuaraan. Padahal bisa membuat balapan yang positif. Tapi sisi positifnya adalah kami cukup kuat dan sangat cepat sehingga siap untuk balapan berikutnya di Jerez,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif