Pesan Tersembunyi Facebook (Liputan6.com) Pesan Tersembunyi Facebook (Liputan6.com)
Selasa, 12 April 2016 21:15 WIB Haryo Prabancono/JIBI/Solopos.com/Liputan6 Internet Share :

MEDIA SOSIAL TERPOPULER
Ini Cara Baca Pesan Tersembunyi Facebook

Media sosial terpopuler Facebook memiliki pesan tersembunyi. Bagaimana cara membacanya?

Solopos.com, SOLO — Selain pesan biasa, ternyata media sosial terpopuler Facebook memiliki pesan tersembunyi. Pesan itu berfungsi sebagai kotak masuk dan tempat pembuangan pesan-pesan tak dikenal.

Seperti dikutip dari Cnet, Selasa (11/4/2016), kotak masuk itu merupakan tempat sampah untuk membuang pesan-pesan dari orang yang tidak Anda kenal atau belum menjadi teman di media sosial terpopuler Facebook.

Meski fitur itu cukup berguna, satu hal yang disayangkan adalah pengguna Facebook tidak pernah menerima notifikasi bila ada pesan yang masuk ke kotak masuk lain. Karenanya, pesan masuk ini menjadi sebuah pesan tersembunyi.

Kemudian, media sosial terpopuler Facebook memperkenalkan fitur yang bisa menampilkan pesan tersembunyi tersebut. Fitur itu bernama Message Request atau Permintaan Pesan. Namun, hanya pengguna aplikasi Facebook Messenger yang menerima notifikasi bila ada yang mengirimkan pesan kepadanya.

Bila Anda adalah pengguna yang belum mengetahui bagaimana cara membaca pesan tersembunyi  itu, setidaknya sekarang bisa mencoba untuk melihat pesan-pesan apa saja yang pernah dikirimkan ke kotak pesan tersebut. Siapa tahu, ada pesan yang sebenarnya sangat penting untuk Anda.

Cnet mengungkapkan, semua pesan dari mulai pesan pertama hingga terakhir kemungkinan masih ada pada kotak masuk tersebut. Berikut ini cara membuka pesan Facebook yang tersembunyi.

Pertama, buka media sosial terpopuer Facebook pada peramban atau browser. Kemudian, buka ikon Message yang terdapat pada toolbar biru. Selanjutnya kotak pesan akan memperlihatkan daftar pesan baru. Di sebelahnya, ada sebuah tombol Message Request, tap dan scroll ke bawah.

Lalu, tap Filtered Request. Di sana, Anda akan menemukan sejumlah pesan tersembunyi yang dialamatkan ke akun Facebook Anda. Nah, bila Anda membuka dari perangkat mobile, buka aplikasi Messenger, tap Setting, kemudian Message Request. Lalu lihat Filtered Request yang kemudian akan menampilkan pesan-pesan tersembunyi itu.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…