Live Facebook (Facebook/Techtimes) Live Facebook (Facebook/Techtimes)
Selasa, 12 April 2016 08:00 WIB JIBI/Solopos/Okezone Internet Share :

MEDIA SOSIAL TERPOPULER
Begini Cara Gunakan Facebook Live

Media sosial terpopuler Facebook menghadirkan fitur Live. Bagaimana cara melakukannya?

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Facebook akan segera merilis aplikasi Live untuk pengguna di Indonesia. Sebelum aplikasi video streaming itu masuk Tanah Air, tak ada salahnya Anda mempelajari caranya.

Berikut cara mudah untuk tetap update melalui video live streaming media sosial terpopuler Facebook seperti dilansir Time, Minggu (10/4/2016).

Cara Lakukan Livestreaming

Kini, pengguna Facebook Live bisa menggunakan kamera smartphone baik dari Iphone dan Android. Untuk memulai, buka status bar seperti ketika Anda memulai posting di Facebook. Di bagian bawah pojok, Anda akan melihat sebuah ikon seperti bentuk manusia.

Tekan tombol tersebut dan Anda akan mendapat kesempatan untuk bersiap-siap live streaming. Anda bisa memiliki siapa penonton, apakah hanya untuk teman atau orang tertentu. Anda juga akan bisa memberikan deskripsi pada video yang akan diambil.

Sekali streaming dimulai, seluruh penonton yang telah Anda pilih akan langsung bisa melihat apa yang terjadi di depan kamera Anda. Bersiaplah menerima komentar maupun reaksi penonton.

Bila Anda membuat video publik, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat mengomentari video. Dalam aplikasi seluler Facebook, tekan tombol More tombol di sudut kanan bawah, kemudian Settings, kemudian Account Settings, kemudian Pengikut. Di sana, Anda pilih Friends atau Public untuk memilih kelompok yang bisa mengomentari video Anda.

Media sosial terpopuler Facebook menawarkan beberapa tips umum untuk hosting streaming menjadi sukses. Beritahu penonton waktu siaran Anda sebelumnya, sehingga mereka tahu. Selama livestream, ingatkan orang-orang untuk mengikuti Anda sehingga mereka mendapatkan pemberitahuan setiap kali Anda live streaming.

Siaran ulang cenderung mendapat lebih banyak pemirsa, sehingga perusahaan merekomendasikan livestreaming selama setidaknya lima menit. Facebook juga menggabungkan Live untuk kelompok dan peristiwa, sehingga akan mudah untuk berbagi rekaman dari pesta ulang tahun dengan orang-orang yang tidak dapat hadir.

Cara Nonton Video Live Facebook

Seperti video Facebook lainnya, video livestreaming tetap membingungkan untuk diakses di jaringan sosial. Terkadang, Anda akan diberitahu teman atau halaman melalui pemberitahuan.

Media sosial terpopuler Facebook juga membangun portal video yang akan mengumpulkan konten langsung dari teman dan topik pribadi yang menarik pada satu halaman di aplikasi mobile-nya, namun belum diluncurkan untuk semua perangkat untuk saat ini . Live video juga akan melekat pada beberapa topik tren tak lama lagi.

Cara yang paling mudah untuk sampel video Live yang tersedia saat ini adalah untuk melihat peta dunia yang menunjukkan ratusan livestreaming karena mereka sedang terjadi. Namun, peta ini hanya tersedia pada desktop untuk saat ini.

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…