Begini kegiatan Earth Day Network di ISI Solo, Rabu (22/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos) Begini kegiatan Earth Day Network di ISI Solo, Rabu (22/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)
Selasa, 12 April 2016 00:50 WIB Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LOMBA FOTO
Peringati Hari Planet 21 & Hari Bumi Sedunia, Novotel-Ibis Gelar Kontes Foto

Lomba foto diselenggarakan Novotel dan Ibis Hotel untuk memperingati Hari Planet 21 yang jatuh pada 21 April dan Hari Bumi Sedunia yang jatuh pada 22 April nanti.

Solopos.com, SEMARANG – Memperingati Hari Planet 21 dan Hari Bumi Sedunia, Novotel dan Ibis Hotel berencana menggelar lomba foto. Lomba foto dengan tema Cintai Lingkunganmu ini terbuka untuk masyarakat umum dan dikirimkan melalui media sosial, Instagram.

Public Relation Officer Novotel dan Ibis Budget Semarang, Juwita Maharani Sasongko, membeberkan untuk mengikuti kontes ini peserta hanya cukup mengirimkan hasil karyanya ke akun Instagram Novotel di @novotelsemarang atau ke akun Ibis Budget Semarang di @ibisbudgetsemarang.

“Kontes foto ini digelar sepanjang April 2016 dengan hadiah voucher menginap di Ibis Budget Semarang Tendean dan voucher makan senilai Rp200.000 di Novotel Semarang,” kata Juwita, Senin (12/4/2016).

Persyaratan mengikuit kontes foto ini, lanjut Rani, panggilan Juwita Maharani, peserta diminta berfoto menunjukkan aksi nyata mencintai lingkungan seperti sedang menanam pohon, membersihkan sampah, berbelanja menggunakan tas kain atau mengkonsumsi makanan organik.

Bisa juga saat menggunakan transportasi umum, mengendarai sepeda, memilih menggunakan tangga daripada eskalator, menggunakan barang daur ulang, menghemat air, dan lainnya.

Peserta diharuskan mengunggah foto mereka di instagram dengan menggunakan hastag #novotelsemarang #ibisbudgetsemarang #Planet21.

”Kegiatan kontes foto ini dalam rangka memperingati Hari Planet 21 pada tanggal 21 April dan Hari Bumi pada tanggal 22 April,” ujar Rani.

Hari Planet 21 merupakan komitmen AccorHotels untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan serta menjaga lingkungan hidup.

Pada hari Planet 21 seluruh jaringan hotel AccorHotels melakukan gerakan penghematan energi dengan menggunakan peralatan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…