News
Selasa, 12 April 2016 - 19:36 WIB

KISAH TRAGIS : Sita Aset, 2 Petugas Pajak Tewas Ditusuk Pengusaha

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/o-bras.com)

Kisah tragis dialami 2 petugas pajak di Gunung Sitoli yang tewas di tangan seorang pengusaha.

Solopos.com, JAKARTA — Kisah tragis dialami dua petugas pajak dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sibolga, Sumatra Utara. Parada Toga Frans yang merupakan Juru Sita dan Soza Nolo Lase yang merupakan honorer, tewas dibunuh pengusaha wajib pajak berinisial AL.

Advertisement

Kabar duka disampaikan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Kabar itu diterimanya di tengah rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Bambang memberitahu ada dua petugas pajak dari KPP Sibolga yang meninggal dunia ditusuk wajib pajak.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan berita duka yang dialami oleh pegawai pajak asal Sumatera Utara, dari KPP Sibolga,” jelas Bambang. “Jadi mereka, dalam melakukan tugas negara, ironisnya ditusuk oleh wajib pajak,” terang Menkeu dikutip Solopos.com dari Detik.

Peristiwa pembunuhan terjadi sore tadi. Saat itu, kedua petugas pajak tersebut hendak melakukan penyitaan ke tempat pelaku di Gunung Sitoli. “Ini merupakan juru sita, artinya wajib pajak tersebut tidak mematuhi keharusan membayar sehingga harus disita. Tapi sayangnya justru ditusuk,” tutupnya.

Advertisement

“Pengusaha itu menunggak miliaran,” jelas Direktur P2 Humas Ditjen Pajak Mekar Satria Utama, Selasa (12/4/2016). Kedua petugas pajak itu meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit.

“Pengusaha inisial AL itu sudah menyerahkan diri ke polisi setelah menusuk,” jelas dia. Menurut Satria, Ditjen Pajak menyerahkan penanganan kasus ini ke Polres Gunung Sitoli.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif