Logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)(Istimewa) Logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). (istimewa)
Selasa, 12 April 2016 19:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

KINERJA POLRI
142 Polisi Madiun Jalani Tes Kesehatan Fisik dan Kejiwaan

Kinerja Polri di Madiaun dijaga dengan menggelar tes kesehatan untuk para personelnya.

Solopos.com, MADIUN – Sebanyak 142 anggota Polres Madiun Kota dan Polres Madiun menjalani tes kesehatan di Klinik Bhayangkara Mapolres Madiun Kota, Jawa Timur, Selasa (12/4/2016).

Tes kesehatan digelar untuk mendeteksi dini dan mengantisipasi adanya suatu penyakit. Kaur Kesehatan Klinik Bhayangkara Polres Madiun Kota, Aiptu Muhammad Fathur Roji, mengatakan para personel mengikuti sejumlah tes.

Di antaranya deteksi darah guna melihat kadar gula darah, kolesterol, tekanan darah, tes kejiwaan, tes urine, dan treadmill untuk mengetahui adanya kemungkinan gangguan fungsi jantung.

“Setelah menjalani tes, sampel akan dibawa ke Mapolda Jatim. Hasil tes akan diketahui satu pekan mendatang,” kata Fathur Roji kepada wartawan di Madiun, Selasa.

Menurut dia, tes kesehatan diutamakan bagi anggota kepolisian yang berusia lebih dari 30 tahun. Fathur Roji menambahkan terdapat tiga kelompok yang menjalani pemeriksaan.

Yakni kelompok intensif 1 bagi anggota kepolisian berusia lebih dari 40 tahun yang berjumlah 61 orang, intensif 2 untuk anggota berusia 30-40 tahun sebanyak 66 orang, dan intensif 3 berusia kurang dari 30 tahun sejumlah 15 orang.

“Prioritas yang menjalani tes adalah anggota yang berusia lebih dari 40 tahun. Jika hasil tes nanti diketahui ada anggota yang sakit, maka akan ditindaklanjuti,” kata dia.

Fathur Roji menjelaskan tes kesehatan yang kali kedua dilakukan itu juga bertujuan mendukung tugas anggota kepolisian yang dituntut harus sehat dan bugar dalam melayani masyarakat.

Selain tes kesehatan, 142 polisi tersebut juga menjalani pemeriksaan urine. Hal itu berguna untuk mendeteksi adanya penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota kepolisian.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…