Sinisa Mihajlovic (ESPN)
Selasa, 12 April 2016 20:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

KARIER PELATIH
Mihajlovic Resmi Didepak Milan

Karier pelatih Sinisa Mihajlovic yang resmi dipecat AC Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan akhirnya resmi memecat Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih kepala. Pemecatan itu dilakukan setelah Milan takluk dari Juventus 1-2, akhir pekan kemarin.

Posisi Mihajlovic di Milan memang kerap di spekulasikan. Laju Milan yang tak konsisten menjadi penyebabnya. Namun kini, pelatih asal Serbia itu benar-benar didepak setelah Milan gagal menang dalam lima laga beruntun.

Milan harus menelan tiga kekalahan dan dua kali hasil imbang di lima laga terakhir. Termasuk kekalahan dari Juve akhir pekan lalu. Hasil buruk itu membuat Milan tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia 2015/2016 dengan torehan 49 poin.

Padahal target Milan musim ini adalah finis tiga besar demi mendapat tiket Liga Champions musim depan. Target itu nyaris mustahil terjadi mengingat liga tinggal enam laga lagi. Berlaga di Liga Europa pun menjadi yang paling realistis bagi Milan, terlebih mereka lolos ke babak final Coppa italia.

“Sinisa Mihajlovic dibebas tugaskan dari jabatan pelatih AC Milan. Pihak klub ingin berterima kasih pada Mihajlovic untuk dedikasi dan kerja keras yang sudah ditunjukkan musim ini,” demikian pernyataan resmi Milan seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (12/4/2016).

“Cristian Brocchi akan menjabat menjadi pelatih tim utama sampai akhir musim. AC Milan akan menyambut Mr Brocchi dan berharap yang terbaik untuknya,” imbuh pernyataan tersebut.

Brocchi merupakan mantan pemain Milan yang membela dalam dua periode. Pertama pada 1994 hingga 1998 dan kemudian kembali ke Milan pada 2001 hingga 2008. Brochi sendiri merupakan pelatih tim akademi Milan sejak 2014 lalu.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…