Selasa, 12 April 2016 03:10 WIB Triyono/JIBI/Solopos Liga Champions Share :

KABAR PEMAIN
Kompany Kemungkinan Absen Lawan PSG

Kabar pemain Vincent Kompany yang belum fit.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City harus memupus harapan diperkuat bek dan kapten mereka, Vincent Kompany, dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Paris Saint Germain (PSG), Rabu (13/4/2016) dini hari WIB.

Bek internasional Belgia itu sebenarnya dilaporkan mulai pulih dari cedera betis yang didapatkan dalam pertandingan kontra Dynamo Kiev di babak 16 besar. Kompany bahkan telah terlihat berlatih dengan utama, Minggu (10/4/2016) waktu setempat.

Namun hal itu tak menjamin bek 30 tahun itu bisa dimainkan melawan PSG di Etihad. Manajer City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan Kompany belum 100% persen bugar dan karena itu tidak akan bermain. Pellegrini dipaksa memutar otak meracik kombinasi terbaik di lini pertahanan menyusul badai cedera yang menimpa City.

Tim berjuluk The Citizens itu sebelumnya mendapat kabar buruk terkait cedera bek sentral lain mereka, Nicolas Otamendi. Bintang asal Argentina itu tampil penuh di pertandingan Liga Premier kontra West Bromwich Albion dan menderita cedera seusai laga. Beruntung, kondisinya tak terlalu mengkhawatirkan dan bek 28 tahun itu siap dimainkan.

Selain Otamendi, Pellegrini memiliki opsi memainkan Eliaquim Mangala dan bek veteran Martin Demichelis di jantung pertahanan. Namun, pilihan itu berisiko tinggi mengingat City menelan kekalahan dari Liverpool dan Manchester United pada laga di mana dua pilar berbeda generasi itu bermitra sebagai bek sentral.

Sebelumnya, Pellegrini membuka kans menurunkan Kompany. Namun manajer asal Chile itu mengakui pilihan demikian sulit diambil. “Itu keputusan sulit. Situasi termudah adalah ketika Kompany bermain. Namun tidak mudah untuk mengetahui apakah dia siap tampil, apakah dia bisa beraksi 90 menit, atau apakah dia telah 100 persen pulih. Faktanya Vincent Kompany tidak 100% dan itu tidak mungkin [dia bermain],” kata Pellegrini dilansir Mirror.co.uk, Senin (11/4/2016).

Pellegrini sempat mengungkapkan klub akan melakukan berbagai upaya demi mengetahui kesiapan Kompany. “Saat bergabung ke tim utama dia praktis peluang tampil. Tetapi dia sudah tak bermain satu bulan. Kami akan menunggu. Kami akan menguji dia dan saya akan berbicara dengan dirinya. Kami harus melakukan banyak hal untuk mengetahui secara persis keadaan dia,” lanjut eks manajer Real Madrid dan Malaga itu.

City memetik hasil imbang 2-2 di leg pertama di kandang PSG, Kamis (7/4/2016). The Citizens akan lolos ke semifinal asal tidak kalah atau bermain imbang 3-3 atau dengan skor lain lebih besar di kandang.

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…