Sport
Selasa, 12 April 2016 - 02:15 WIB

KABAR PELATIH : Inzaghi Langsung Persembahkan Kemenangan untuk Lazio

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Simone Inzaghi (Gazetta World)

Kabar pelatih Simone Inzaghi yang memberikan kemenangan untuk Lazio di masa debut-nya.

Solopos.com, PALERMODebut Simone Inzaghi sebagai pelatih Lazio berakhir manis. Inzaghi berhasil membawa Lazio menang atas Palermo dalam lanjutan Liga Italia 2015/2016.

Advertisement

Bertandang ke markas Palermo, Senin (11/4/2016) dini hari WIB, Lazio menang tiga gol tanpa balas. Kemenangan atas Palermo itu terasa spesial bagi Inzaghi karena baru ditunjuk menjadi pelatih kepala Lazio pekan lalu. Dia menggantikan Stefano Pioli yang didepak.

Tapi, Inzaghi hanya ditugasi membesut Lazio hingga akhir musim. Meski begitu adik kandung Filippo Inzaghi itu berharap mendapat kontrak permanen dari Lazio yang merupakan bekas klubnya saat menjadi pesepak bola profesional itu. Sebelumnya dia merupakan memimpin tim primavera kesebelasan berlogo burung elang tersebut.

“Tujuan dan ambisiku adalah menjadi pelatih [permanen] Lazio musim depan. Kita lihat saja apa yang akan terjadi dan bagaimana hasilnya,” kata Inzaghi seperti dilansir dari Football Italia, Senin (11/4/2016).

Advertisement

Semasa jadi pemain, pria kelahiran 5 April 1976 itu pernah delapan musim membela Biancoceleste dari tiga periode. Dia menorehkan 53 gol untuk Lazio di semua kompetisi. Lazio pun menjadi klub terakhir Inzaghi saat gantung sepatu pada 2010 lalu.

Sama seperti kakaknya, Simone juga mengawali kariernya di Piacenza. Setelah sama-sama pensiun, mereka juga merintis karier sebagai pelatih. “Boleh dibilang, aku dan Pippo berbicara hampir setiap hari. Ya, kami pun membahas pertandingan debut-ku ini,” imbuh Simone.

“Kami sudah pernah bertemu waktu sama-sama jadi pelatih Primavera. Sekarang mudah-mudahan kami pun bisa bertemu di Serie A juga,” lanjutnya.

Advertisement

Filippo Inzaghi sendiri tengah menganggur setelah didepak dari pekerjaannya sebagai pelatih AC Milan pada 2015 lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif