Putu Gede dan Nikita Willy (Instagram.com) Putu Gede dan Nikita Willy (Instagram.com)
Selasa, 12 April 2016 11:15 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

KABAR ARTIS
Hadiri Ritual Melukat, Nikita Willy Diisukan Pindah Keyakinan dan Menikah

Kabar artis kali ini datang dari Nikita Willy.

Solopos.com, SOLO — Nikita Willy, 21, dikabarkan mengikuti melukat, yaitu ritual pembersihan diri secara spiritual bagi umat Hindu di Bali. Hal ini membuat publik bertanya-tanya tentang status Nikita Willy.

Dilansir Liputan6, Senin (11/4/2016), saat ini Nikita Willy sedang dekat dengan pengusaha muda asal Bali, yaitu Putu Gede. Rumor pernikahan Nikita Willy pindah agama dan menikah mencuat karena Putu, melalui akun Instagram-nya @tutde, mengunggah foto dirinya dan Nikita bergandengan tangan menyusuri sungai.

Putu Gede menyertakan caption “Melukat”. Foto tersebut dibanjiri komentar pengakses Internet (netizen), karena melukat biasanya dilakukan oleh pasangan yang akan atau sudah menikah.

“Ini prosesi mau nikah ya?” tulis @bibicerewet.

“Pembersihan jiwa tu mksudny apa.. apakah nikita pindah agama ya,” tulis @yusmasiregar.

“Pembersihan jiwa, Bahasa bali,” tulis @bungakemalay.

“@bungakemalay melukat itu sama artinya ruwet an dijawa. Melukat itu membersihkan diri secara sepritual,” tulis @skybeby07.

Sehubungan dengan ini, ibunda Nikita, Yora angkat bicara. Berdasarkan keterangan Yora, Nikita belum menikah. Terlebih, Putu dan Nikita berbeda keyakinan.

“Itu dari mana kabarnya? Orang kami baru pulang umrah kok, enggak mungkin [menikah] kali. Kami baru pulang umrah. Itu berita siapa yang bikin, nanti dikira kami lagi yang bikin,” bantah Yora.

Menurut Yora, Nikita dan Putu juga tak menjalani ritual melukat. Tradisi itu dilakukan oleh kakak ipar Putu Gede yang menikah. Sementara Nikita dan Putu hanya datang menghadiri tradisi tersebut.

“Oh itu [menikah] kakak iparnya Putu Gede. Lagi ada pernikahan. Tante juga semua diundang, cuma kami semua baru pulang umrah. Yang terbang [datang] akhirnya hanya Nikita dengan asisten dan saudara-saudara saya,” jelas Yora.

Yora memastikan tak akan menyembunyikan kabar dari awak media jika Nikita Willy telah menikah. “Kalau Nikita menikah juga pasti semua tahu. Pasti diperbolehkan untuk meliput. Kalau Niki nikah pasti ada tante dong,” jelas Yora.

Dilansir Detik, Putu Gede adalah pengusaha muda Bali yang mewarisi restoran Bebek Tepi Sawah dari ayahandanya, I Nyoman Sumerta.

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…