Inilah skuat Persipura yang sedang mengikuti kompetisi AFC Cup. Gara-gara sanksi FIFA Persipura pun dibubarkan. Ist/google-image
Selasa, 12 April 2016 00:30 WIB JIBI/SOLOPOS/Bola.com Indonesia Share :

ISC A 2016
Setelah Boaz, Persipura Segera Dapatkan Imanuel Wanggai

ISC A 2016 akan dihelat. Persipura Jayapura dikabarkan segera mendapatkan Imanuel Wanggai, setelah sebelumnya mereka mendapatkan tanda tangan dari Boaz Salossa.

 
Solopos.com, JAYAPURA — Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, menjadikan Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai sebagai target buruan utama klubnya. Status kedua pemain sekarang pemain bebas transfer setelah kontrak mereka diputus oleh klub Timor Leste, Carsae FC.

Tommy Mano menyebut, belakangan ini proses pendekatan terus dilakukan manajemen Persipura ke Boaz serta Manu. Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jayapura tersebut tak ingin dua pemain produk asli akademi Persipura jatuh ke tangan klub kontestan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lainnya.

Proses pembicaraan sudah dilakukan petinggi Tim Mutiara Hitam sejak fase Torabika Bhayangkara Cup 2016. Tommy Mano, melihat ada peluang untuk mengembalikan Boaz dan Wanggai ke Tanah Papua.

Keduanya tersandung persoalan izin kerja. Proses pengurusan International Transfer Certificate (ITC) yang dilakukan Carsae FC ke PSSI tak kunjung kelar.

“Waktu kami bertanding di Bali saya perintahkan manajer untuk komunikasi dengan Boaz. Hasil komunikasi antara boaz, manajer, dan media officer Persipura didapat kesimpulan adanya peluang untuk memulangkan Boaz. Ia kesulitan mendapat izin kerja di Timor Leste. Saya minta manajemen lebih gencar melobi. Puji Tuhan akhirnya kami bisa pulangkan Boaz,” kata Tommy, Senin (11/4/2016).

Namun, orang nomor satu Persipura juga memaparkan, rencana menggaet dua pemain kesayangan publik Jayapura juga dihadapkan kendala. Imanuel Wanggai saat ini kondisinya sedang cedera lutut. Sang gelandang bertahan kabarnya juga tengah digoda Madura United. “Anak-anak Papua jadi prioritas saya. Kami akan pantau terus kondisi ‘anak saya’ Manu. Jika Tuhan berkendak ia akan kembali membela Persipura,” ucap Tommy.

Di sisi lain, manajer Persipura Jayapura, Rudi Maswi, amat optimistis bisa mengamankan Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai. Persipura butuh pemain yang punya mentalitas juara seperti keduanya. “Dengan masuknya Boaz berarti persipura kembali ke jalur juara, semoga tim ini bisa kembali bangkit, demi nama baik Papua,” ujarnya.

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…