Teknologi
Selasa, 12 April 2016 - 20:40 WIB

Ini Pentingnya Cek Nama Anda di Google

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sales promotion girl (SPG) berpose saat mencari informasi dengan memanfaatkan Google App melalui telepon seluler berbasis Android di Jakarta, Senin (29/6/2015). (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Google menginformasikan semua kegiatan Anda di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Tahukah Anda, mencari nama sendiri di Google ternyata perlu dilakukan sesekali waktu. Diungkapkan Community Manager Google Indonesia Bella Wibowo, hal itu penting untuk menjaga reputasi di dunia maya, juga dunia nyata.

Advertisement

“Penting googling nama sendiri karena kita kan eksis di dunia nyata juga maya. Kita bisa tahu apa persepsi orang terhadap kita. Membuat kita berpikir dua kali untuk posting foto, status atau komentar,” ujar Bella dalam acara diskusi Women 2.0: Wanita dan Teknologi di restoran Blue Jasmine, Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Bella menjelaskan satu kali kita mem-posting sesuatu di Internet, maka konten tersebut akan terus ada selamanya. Kalaupun dihapus, kemungkinan konten itu disimpan orang lain juga tetap ada.

“Postingan kita tentang sesuatu di social media bisa rusak reputasi kalau ada pihak yang tidak suka,” ucapnya seperti dilansir Detik.com.

Advertisement

Postingan juga bisa berpengaruh terhadap penerimaan kerja, apabila Anda sedang dalam proses mencari pekerjaan. Bella mengingatkan bahwa para perekrut karyawan kini tidak hanya menilai berdasarkan tes dan wawancara formal saja. Tapi juga aktivitas calon karyawannya di media sosial.

“Banyak rekruiter yang suka googling nama sebelum mereka terima karyawan. Dari media sosial terutama. Kalau sering pakai sosmed bisa di-review,” kata Bella.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif