Teknologi
Selasa, 12 April 2016 - 01:00 WIB

GAME TERBARU : Hadir di PC, Final Fantasy XV Dibikin Istimewa

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Final Fantasy XV (Ubergizmo)

Game terbaru Final Fantasy XV versi PC akan segera dihadirkan.

Solopos.com, SOLO — Meski sudah dipastikan hanya rilis untuk platform Playstation 4 (PS4) dan Xbox One, bukan berarti pengembang game terbaru Final Fantasy XV, Square Enix, menganaktirikan personal computer (PC).

Advertisement

Game terbaru Final Fantasy XV dipastikan hadir di PC. Demi menekan dana pengembangan, tak sedikit developer yang memilih jalur porting untuk menghadirkan game besutannya di platform lain.

Namun, tidak demikian dengan developer asal Jepang itu tak mau menyia-nyiakan potensi yang dimiliki platform PC. “Ini mungkin tak seperti porting sederhana dari versi konsol,” kata Direktur Final Fantasy XV, Hajime Tabata, seperti dilansir Jeuxvideo, Senin (11/4/2016).

Ditambahkan Tabata, Square Enix berencana mengeluarkan semua kelebihan yang sejatinya dimiliki game terbaru Final Fantasy XV yang tak bisa ditampilkan di versi konsol atas alasan keterbatasan spesifikasi.

Advertisement

Tabata memang tak menjelaskan secara gamblang kelebihan yang dimaksud, namun ia sesumbar hal tersebut berkaitan dengan kualitas grafis yang jauh lebih baik. Bahkan demi memuluskan rencana itu, Square Enix sampai rela mengembangkan game terbaru Final Fantasy XV dari awal lagi.

“Versi PC mampu menghadirkan hal yang kami terpaksa abaikan karena keterbatasan konsol. Dengan PC, ini merupakan kesempatan untuk merilis versi yang lebih superior dari segi kualitas dan teknologi grafisnya. Itu berarti, kalau kami memilih untuk melakukan proyek ini, pengembangannya akan dimulai dari awal untuk meriset teknologi grafis apa yang terbaik untuk digunakan,” jelas Tabata.

Seperti diketahui, game terbaru Final Fantasy XV dipastikan meluncur pada 30 September 2016 mendatang untuk PS4 dan Xbox 360. Namun berdasarkan informasi di atas, gamer PC tak perlu berkecil hati.

Advertisement

Karena meski belum ketahuan kapan hadir, pembuatnya sudah punya arah untuk pengembangan platform PC. “Saya sangat positif mengenai ide pengembangan untuk versi PC,” pungkas Tabate.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif