Descendants of the sun (The StraitsTimes) Descendants of the sun (The StraitsTimes)
Selasa, 12 April 2016 21:10 WIB Issue Share :

DRAMA KOREA
Ini 3 Penyebab Descendants of the Sun Digilai

Drama Korea Descendants of the Sun menjadi drama paling populer.

Solopos.com, SOLO – Drama Korea Descendants of the Sun menjadi drama terpopuler mengalahkan My Love from the Star yang diproduksi 2013 silam.

Di negara asalnya, Descendants of the Sun yang tayang di KBS sukses meraih rating 30 persen di episode 6 atau tiga pekan lebih cepat dari My Love from the Star produksi SBS.

Sementara itu di Tiongkok yang menjadi pangsa pasar terbesar drama Korea, Descendants of the Sun telah ditonton 673 juta kali di situs video streaming Iqiyi. Lantas apa sih yang membuat drama Descendant of the Sun digilai banyak orang?

Dikutip Solopos.com dari The Straits Time, Selasa (12/4/2016) berikut alasannya:

Pembatasan Drama Korea di Tiongkok
Setelah demam drama Korea, My Love from The Star di Tiongkok di akhir 2013, hiburan Tiongkok memberi batasan ketat pada drama asing yang tayang di berbagai website. Descendant of the Sun seakan menjadi sebuah akhir dari penantian mereka.

Tak hanya itu, Drama Korea biasanya ditulis dan shooting beberapa hari sebelum tayang agar mengetahui rating di setiap pekannya. Mematahkan tradisi, Descendant of the Sun sudah selesai diproduksi sebelum ditayangkan bahkan tayang bersamaan di dua negara.

Didukung Penulis dan Aktris Ternama
Tidak hanya dibintangi Song Hye Kyo, bintang ternama drama Korea, kesuksesan drama ini tak lepas dari sang penulis, Kim Eun Sook, yang sebelumnya sukses menelurkan The Heirs, 2013; Secret Garden, 2010; Lovers in Paris, 2004.

Kim memiliki hubungan akrab dengan SBS, karyanya kerap ditayangkan di media tersebut. Tetapi, menurut laporan di portal Web Korea Nate, SBS ragu untuk menayangkan drama berhubungan tentang kehidupan tentara. Mereka  takut seragam dan situasi militer akan berpengaruh pada sponsor hingga akhirnya ditayangkan oleh KBS.

Song Jong Ki
Selama beberapa tahun drama Korea selalu dibintangi Lee Min Ho dan Kim So Hyun. Kini penggemar disuguhi dengan wajah baru yang fresh. Tak melulu didominasi dua aktor tersebut. Song Jong Ki sukses membius penggemar dengan pesonanya menjadi kapten Yoo Shi Jin.

 

 

 

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…