Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Selasa, 12 April 2016 17:55 WIB Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

DIMAS DIAJENG BANTUL
Duta Wisata Harus Lebih "Handarbeni"

Dimas DIajeng Bantul harus lebih mempunyai rasa ‘handarbeni’

Solopos.com, BANTUL- Dimas Diajeng Bantul yang mengemban tugas sebagai duta wisata harus lebih mempunyai rasa ‘handarbeni’ (memiliki) terhadap Kabupaten Bantul.

Hendaknya setiap calon duta wisata tersebut tidak sebatas hanya mengetahui berbagai obyek wisata melalui bacaan buku atau media internet, namun rasa memiliki dan mempromosikan terhadap berbagai obyek wisata di Bantul harus lebih diutamakan.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Lies Ratriana mengatakan dalam pemilihan Dimas Diajeng Bantul 2016 harapannya bukan hanya kegiatan rutin seremonial, namun para duta wisata tersebut harus benar-benar mampu mempromosikan pariwisata yang ada di Bantul.

“Dengan demikian, dengan rasa ‘handarbeni’ tadi para peserta akan mampu mempromosikan pariwisata di Bantul dengan baik,” katanya.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Ikatan Duta Wisata Bantul tahun ini sudah diselenggarakan untuk ke sembilan kalinya.

“Ajang ini dulu bernama Putra Putri Bantul, namun sekarang menjadi Dimas Diajeng Bantul, peran mereka masih sama yakni akan melakukan segala aktivitas sebagai duta wisata untuk mempromosikan pariwisata di Bantul,” imbuh Lies.

Dalam pelaksanaan seleksi tahun ini, Disbudpar akan lebih selektif dalam meloloskan para calon peserta, memang ajang ini terbuka bagi seluruh warga di DIY, namun akan ada prioritas lebih untuk warga Bantul.

lowongan pekerjaan
PT. SEJAHTERA MOTOR GEMILANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…