Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)
Selasa, 12 April 2016 17:55 WIB Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

DIMAS DIAJENG BANTUL
Duta Wisata Harus Lebih "Handarbeni"

Dimas DIajeng Bantul harus lebih mempunyai rasa ‘handarbeni’

Solopos.com, BANTUL- Dimas Diajeng Bantul yang mengemban tugas sebagai duta wisata harus lebih mempunyai rasa ‘handarbeni’ (memiliki) terhadap Kabupaten Bantul.

Hendaknya setiap calon duta wisata tersebut tidak sebatas hanya mengetahui berbagai obyek wisata melalui bacaan buku atau media internet, namun rasa memiliki dan mempromosikan terhadap berbagai obyek wisata di Bantul harus lebih diutamakan.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul, Lies Ratriana mengatakan dalam pemilihan Dimas Diajeng Bantul 2016 harapannya bukan hanya kegiatan rutin seremonial, namun para duta wisata tersebut harus benar-benar mampu mempromosikan pariwisata yang ada di Bantul.

“Dengan demikian, dengan rasa ‘handarbeni’ tadi para peserta akan mampu mempromosikan pariwisata di Bantul dengan baik,” katanya.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Ikatan Duta Wisata Bantul tahun ini sudah diselenggarakan untuk ke sembilan kalinya.

“Ajang ini dulu bernama Putra Putri Bantul, namun sekarang menjadi Dimas Diajeng Bantul, peran mereka masih sama yakni akan melakukan segala aktivitas sebagai duta wisata untuk mempromosikan pariwisata di Bantul,” imbuh Lies.

Dalam pelaksanaan seleksi tahun ini, Disbudpar akan lebih selektif dalam meloloskan para calon peserta, memang ajang ini terbuka bagi seluruh warga di DIY, namun akan ada prioritas lebih untuk warga Bantul.

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…