News
Selasa, 12 April 2016 - 09:40 WIB

BISNIS ONLINE : Pengiriman Barang di Kantor Pos Didominasi oleh Online Shop

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Kantor Pos Gladak Solo melayani pelanggan yang melakukan pengiriman barang, Kamis (7/4). Kantor Pos Gladak Solo mulai Senin (11/4/2016) membuka pelayanan hingga pukul 22.00 WIB. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Bisnis Online di Solo mendominasi pengiriman paket di Kantor Pos

Solopos.com, SOLO — Menjamurnya bisnis online shop di Kota Bengawan mengatrol omzet Kantor Pos Gladak Solo. Pengiriman barang dari pebisnis online saat ini mendominasi distribusi hingga 40%.

Advertisement

Kepala Cabang Kantor Pos Gladak Solo, Achmad Fuad Khamali, mengatakan omzet triwulan pertama 2016 berhasil tumbuh 25% ketimbang tahun lalu. Menurutnya, kontribusi pertumbuhan bisnis itu berkat kontribusi bisnis online shop yang lagi nge-trend di Solo.

“Perkembangan bisnis pengiriman surat dan paket sangat bagus, kami bisa tumbuh sampai 25 persen pada Januari-Maret. Ini berkat pedagang online shop yang sangat marak. Khusus pelaku online shop ini bisa mendominasi sampai 40 persen, sedangkan sisanya dari retail pelanggan loyal kami,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (7/4/2016).

Pria yang akrab disapa Fuad itu menargetkan omzet tahun ini bisa tumbuh dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Dia optimistis untuk mencapai target yang ditetapkan oleh PT Pos Indonesia tersebut. Apalagi, saat ini omzet selama sebulan rata-rata sudah mencapai
lebih dari Rp2 miliar.

Advertisement

Dia juga mendorong peluang bisnis untuk membuka agen Kantor Pos di daerah. Hingga saat ini sudah ada sekitar 80 agen Kantor Pos yang ada di Solo.

Buka Sampai 22.00 WIB

Sementara, Kantor Pos Gladak Solo berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Mulai Senin (11/4/2016) Kantor Pos Gladak Solo menambah jam operasional hingga pukul 22.00 WIB. Sebelumnya, mereka hanya buka hingga pukul 19.00 WIB.

Advertisement

Penambahan dilakukan untuk melayani pelanggan yang banyak berdatangan pada sore hingga malam hari.

“Pelanggan sekarang banyak yang datang pada sore hari setelah bekerja. Bahkan, menjelang magrib semakin ramai. Rencananya kami buka hingga pukul 22.00 WIB mulai pekan depan, sehingga mereka tidak terburu-buru karena keramaiannya jam segitu,” paparnya.

Penambahan jam pelayanan itu juga sebagai pemanasan menghadapi peak season yang biasa terjadi saat Lebaran. Penambahan itu akan dievaluasi secara rutin untuk mengetahui respons masyarakat menyambut program tersebut.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif