Jogja
Selasa, 12 April 2016 - 10:55 WIB

BEGAL SLEMAN : Geng Pelajar Konvoi Bawa Senjata

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sembilan pelajar ditangkap Polres Sleman berikut barang bukti senjata tajam saat akan melakukam tawuran, Senin (11/4/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Begal Sleman diatasi dengan berbagai cara.

Harianjogja.com, SLEMAN – Belasan pelajar klithih yang membawa parang di kawasan Jalan Magelang Kutuasem, Sinduadi, Mlati, Sleman diringkus. Sembilan pelajar resmi ditahan karena terbukti membawa senjata tajam, tiga lainnya dikenakan wajib lapor.

Advertisement

Kapolres Sleman AKBP Yulianto menjelaskan,  dari hasil penyidikan, beberapa pelajar di antaranya masuk dalam data di Polres Sleman pernah melakukan tindakan kenakalan remaja. Mereka perkumpulan geng pelajar yang kerap meresahkan dengan beraksi pada malam hingga dinihari.

Yulianto menegaskan, sembilan pelajar itu akan diteruskan sesuai dengan prosedur hukum. Mereka dijerat dengan UU Darurat karena membawa senjata tajam.

“Sampai hari ini masih diperiksa di Polres. Kami belum bisa menyimpulkan apakah ada keterkaitan dengan geng motor KLX sebelumnya kami tangkap,” tegasnya, Senin (11/4/2016)

Advertisement

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar menambahkan, dalam proses pemeriksaan, pihaknya berupaya mencari kemungkinan para tersangka terlibat tindakan di tempat kejadian perkara (TKP) lain. Karena kekerasan jalanan seperti asal bacok beberapa kali pernah terjadi di Sleman.

“Mereka semuanya berstatus pelajar. Malam hari sampai dinihari muter-muter sambil bawa pedang,” tegasnya.

Terkait banyak aksi kejahatan jalanan, Kapolres menegaskan, seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas Antiklithih terus disiagakan terutama malam hari.

Advertisement

“Memang ada beberapa laporan sasarannya acak asal dibacok, maka kita memaksimalkan patroli memeriksa mereka yang mencurigakan untuk dilakukan upaya paksa, kalau dia bawa sajam akan diproses,” ucap Kapolres.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif