Konsep Yamaha 04GEN mirip Vespa 946. (Rushlane.com)
Senin, 11 April 2016 14:30 WIB Himawan Ulul/JIBI/Solopos.com Roda 2 Share :

SEPEDA MOTOR KONSEP
Mengintip 04GEN, Skutik Yamaha yang Mirip Vespa

Sepeda motor konsep Yamaha 04GEN muncul di Vietnam.

Solopos.com, HANOI – Yamaha Vietnam merilis sepeda motor konsep bernama 04GEN. Menariknya, skuter matik (skutik) itu secara tampilan sangat mirip dengan Vespa 946 besutan Piaggio.

Seperti yang terlihat, kemiripan skutik Yamaha 04GEN dengan Vespa 946 terdapat pada joknya yang menyatu dengan bodi dan memiliki kesan melayang di bagian belakang. Kemiripan makin terasa ketika melihat lekukan bodi tengah hingga buritan.

Bagian dashboard, tebeng, dan kaki depan sebenarnya juga bisa dibilang mirip. Tetapi Yamaha 04GEN sedikit lebih agresif dengan sudut lancip di sejumlah titik.

Kendati demikian perbedaan sangat terasa ketika melihat sektor lampu depan. Pada Yamaha 04GEN, bentuknya tidak membulat melainkan segi lima memanjang ke depan berbalut chrome dan dilengkapi LED sehingga terkesan futuristik.

Seperti dilansir laman Rushlane, Jumat (8/4/2016), Yamaha mengatakan skutik konsep itu dirancang untuk kaum hawa di Vietnam. Melihat tren yang berkembang di sana, maka dipilihlah desain skutik bergaya retro klasik.

”Skutik Yamaha 04GEN mewakili citra perempuan modern dan dinamis namun tetap elegan serta memancarkan keanggunan,” ungkap juru bicara Yamaha Vietnam.

Saat ini sepeda motor konsep Yamaha 04GEN tengah melantai di pameran otomotif Vietnam Motorcycle Show 2016 hingga 10 April mendatang. Sayangnya Yamaha sama sekali tidak menjelaskan spesifikasi teknisnya.

Tetapi jika menilik skutik andalan Yamaha di Vietnam, yakni Grand Filano, ada kemungkinan 04GEN juga mengusung mesin 125 cc blue core bertenaga 10,7 hp dengan torsi 9,7 Nm pada putaran 5.500-6.500 rpm.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.Japantech Indojaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…