Ilustrasi skandal Panama Papers. (Istimewa) Ilustrasi skandal Panama Papers. (Istimewa)
Senin, 11 April 2016 23:00 WIB Dewi A Zuhriyah/JIBI/Bisnis Politik Share :

RUU TAX AMNESTY
Tiba-Tiba, Seluruh Fraksi Sepakat RUU Pengampunan Pajak Jalan Terus

RUU Tax Amnesty yang semula disebut-sebut terganjal, kini segera dibahas DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPR, Ade Komaruddin, mengklaim hampir seluruh fraksi di DPR telah sepakat untuk segera melanjutkan pembahasan terkait rencangan undang—undang pengampunan pajak (tax amnesty). Ade mengatakan hasil rapat Badan Musyawarah memutuskan segera memberikan penugasan kepada Komisi XI DPR untuk melakukan pembahasan RUU tax amnesty.

“Tadi rapat saya yang memimpin dan dihadiri oleh 8 fraksi. Saya barusan teken sebelum turun ke Bu Sekjen untuk segera memberikan penugasan kepada Komisi XI untuk membahas. Dan kita ingin itu segera dibahas di Komisi XI mulai besok [Selasa, 12/4/2016],” ujarnya saat ditemui setelah rapat.

Politikus partai Golkar itu mengatakan pembahasan RUU Tax Amnesty bisa dilakukan tanpa adanya rapat konsultasi dengan pihak pemerintah. “Rapat konsultasi bisa nanti, sambil jalan. Ya karena pasti ada beberapa materi yang kita konsultasikan bersama pemerintah. Pasti di DPR bisa. Jadi jika ada yang berbeda, nanti bisa didiskusikan dalam rapat konsultasi itu,” ujarnya.

Pernyataan tersebut bertolak belakang dengan yang dikatakan oleh pimpinan DPR dalam rapat Bamus sebelumnya. Sebelumnya, baik Ade maupun Agus Hermanto mengatakan pembahasan RUU tax amnesty baru akan dilanjutkan seusai mengadakan rapat konsultasi dengan pemerintah.

“Seusai paripurna nanti akan kami lakukan rapat pengganti bamus. Semua pimpinan fraksi sampaikan ke kami bahwa mereka ingin pimpinan DPR ajukan surat ke Presiden untuk rapat konsultasi selanjutnya,” ujarnya, Rabu (6/4/2016) lalu. Baca juga: Pengamat: Kroni Singapura Ingin Gagalkan Pengampunan Pajak.

Senada dengan Ade, Agus Hermanto pada saat itu terlihat pesimis dengan perkembangan RUU tax amnesty. “Dalam Bamus tadi, sebagian fraksi masih belum menyetujui untuk ditindak lanjuti sehingga dilakukan penundaan,” ujar Agus saat itu.

Dari kesepuluh fraksi yang ada di DPR, hanya Fraksi Golkar yang terlihat menggebu—gebu untuk melanjutkan pembahasan RUU Tax Amnesty.
Hal tersebut dikatakan langsung oleh pimpinan Fraksi Partai Golkar, Aziz Syamsuddin. “Tentu Fraksi Golkar sangat setuju dengan RUU tax amnesty,” tuturnya.

lowongan pekerjaan
Pengawas, Estimator, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Komunisme dan Logika Kita

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (23/9/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, seorang editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Mungkin kita pernah membaca pernyataan bahwa adanya kemiskinan dan ketimpangan ekonomi…