Warga menempelkan stiker kampung bebas Narkoba di RW008 Reksoniten, Gajahan, Solo. (Dok/JIBI/Solopos
Senin, 11 April 2016 08:20 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Polsek Bantul Kampanye Antinarkoba di Tingkat Dusun

Polsek Bantul menggelar kampanye antinarkoba di tingkat dusun

Solopos.com, BANTUL- Polsek Bantul mengampanyekan perang terhadap narkoba kepada warga Dusun Mundon, Babadan, Bantul.

Sosialisasi dan kampanye anti narkoba digelar Sabtu (9/4/2016) malam. Kepala Polsek Bantul Komisaris Polisi (Kompol) Fajar Pamudji mengatakan, masyarakat harus terlibat aktif dalam memerangi narkoba.

“Peredaran dan penyalahgunaan narkoba merusak tatanan hidup masyarakat serta merusak generasi muda penerus bangsa. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat harus terlibat aktif dalam memberantasnya,“ kata Fajar Pamudji, Minggu (10/4/2016).

Menurut Kapolsek, pemberantasan narkoba tidak hanya melalui penindakan, namun juga berupa sosialisasi dan kampanye. Dua kegiatan tersebut selama ini terus dilakukan di sekolah, kelompok masyarakat, serta komunitas masyarakat lainnya.

Dalam sosialisasi itu juga disampaikan bahaya tentang penyalahgunaan narkoba. Tujuannya agar warga mengerti resiko terhadap penyalahgunaan barang haram tersebut. Memerangi peredaran narkoba tidak bisa dilakukan penegak hukum sendiri, namun perlu dukungan masyarakat.

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…